Didukung Pendiri Sembalun 7 Summits Jadi Pemimpin di 2024, Begini Respons Sandiaga

Menparekraf Sandiaga Uno mendapat dukungan dari pelaku ekonomi kreatif di NTB untuk menjadi pemimpin di 2024 mendatang. Sandiaga dianggap mampu menghadirkan solusi ekonomi dan program yang tepat sasaran bagi masyarakat.

oleh Liputan6.com diperbarui 26 Jun 2022, 21:46 WIB
Diterbitkan 26 Jun 2022, 13:20 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno (tengah) bersama pendiri Sembalun Seven Summit, Abdul Rozak (kanan) di acara Kelana Nusantara, Lombok, Nusa Tenggara Barat. (Foto: istimewa)
Menparekraf Sandiaga Uno (tengah) bersama pendiri Sembalun Seven Summit, Abdul Rozak (kanan) di acara Kelana Nusantara, Lombok, Nusa Tenggara Barat. (Foto: istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno disebut sebagai salah satu sosok pemimpin yang dekat dengan masyarakat serta menghadirkan solusi ekonomi dan program yang tepat sasaran.

Hal tersebut disampaikan Pendiri Sembalun Seven Summits, Abdul Rozak saat mengikuti acara Kelana Nusantara yang digelar di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Sabtu (25/6/2022). Dia menilai, Sandiaga Uno merupakan sosok pemimpin yang sangat dekat dengan pelaku parekraf di wilayah NTB.

Karena itu, dia berharap Indonesia akan dipimpin oleh sosok seperti Sandiaga Uno yang dinilai telah menghadirkan beragam program yang tepat manfaat, tepat sasaran, dan tepat waktu, terutama bagi masyarakat NTB.

"Saya mengharapkan ada pemimpin seperti bapak di 2024 nanti," kata Abdul Rozak, seperti dikutip dari siaran pers, Minggu (26/6/2022).

Mendengar harapan tersebut, Sandiaga Uno menyampaikan apresiasinya. Dia menyatakan bahwa kolaborasi disertai dengan gerak cepat dan gerak bersama dari berbagai pihak dapat mempercepat kebangkitan ekonomi dan terbukanya lapangan kerja.

"Tentunya kami sangat mengapresiasi. Kami hadir di Lombok, selama 18 bulan ini mungkin lebih dari 18 kali saya ke NTB. Dan apresiasi dari anak gunung tadi sangat menyentuh hati saya," kata Sandiaga Uno.

Keinginan pelaku parekraf di NTB untuk hadirnya pemimpin yang bisa menjawab kebutuhan masyarakat sangat dimengerti Sandiaga Uno. Namun ia mengajak masyarakat untuk dapat mengkonstruksi pemikiran secara lebih luas, yakni tidak melihat sosok, tapi situasi apa yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sandiaga Ikuti Arahan Presiden Jokowi

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno dalam acara Kelana Nusantara di Kota Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat pada Sabtu (25/6/2022). (Dok. Istimewa)

"Bahwa pemerintah hadir dengan suatu kepemimpinan yang bisa menjawab kebutuhan masyarakat, itu kita dengar. Tapi saya mengajak adik kita tadi dari Sembalun bahwa bukan siapa-siapanya yang akan tampil di 2024, tapi situasi apa yang diinginkan dan konsep ekonomi apa yang akan dilahirkan," ujar Sandiaga Uno.

"Saya menangkap tadi mereka membutuhkan pemimpin yang bisa menjawab permasalahan ekonomi, khususnya beban biaya hidup yang berat, lapangan kerja yang sulit. Nah ini yang harus kita tangkap sebagai pesan untuk kita diskursuskan di antara para teman-teman terutama yang kita proyeksikan untuk memperbaiki keadaan ekonomi," sambung dia.

Oleh karena itu, Sandiaga merujuk arahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi, meski tahapan Pemilu 2024 sudah dimulai, tetapi pemerintah harus tetap fokus menyelesaikan beragam tugas dan tantangannya.

"Kita pastikan kita bisa mengatasi beberapa potensi krisis seperti krisis pangan, krisis energi dan krisis keuangan ini. Dengan bersama-sama, dengan bergotong-royong kita berinovasi kita hadirkan solusi," ujar Sandiaga Uno menandaskan.

Infografis Mengintip Survei Bursa Capres 2024
Infografis Mengintip Survei Bursa Capres 2024 (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya