Dinilai Mampu Tingkatkan Kreatifitas Milenial, Sandiaga Uno dapat Dukungan Maju di Pilpres

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, terus dapat dukungan untuk maju di Pilpres 2024 mendatang. Dukungan kali ini datang dari Jambi.

oleh Liputan6.com diperbarui 20 Jun 2022, 06:34 WIB
Diterbitkan 18 Jun 2022, 13:02 WIB
Sandiaga Uni
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno (tengah) usai memberikan kloset duduk untuk pengelola penginapan di Desa Wisata Muara Jambi, Kams (3/3/2022). (Liputan6.com/Gresi Plasmanto)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, terus dapat dukungan untuk maju di Pilpres 2024 mendatang. Dukungan kali ini datang dari Jambi.

Tim Teman Sandi menggelar kegiatan sosial dan beragam lomba untuk masyarakat dan milenial di Jambi Selatan, Sabtu (18/6/2022). Kegiatan tersebut sekaligus sebagai bentuk dukungan kepada Sandiaga Uno.

Kegiatan dimulai dengan pelaksanaan lomba fashion show. Dalam perlombaan tersebut, peserta menggunakan batik angso duo khas Jambi. Peserta tidak hanya dari kalangan millenial saja, bahkan emak-emak juga turut meramaikan perlombaan tersebut.

Fashion show adalah acara yang disiapkan sebagai wadah pemeragaan dan penampilan gaya pakaian yang dikenakan para peragawan selama kegiatan pekan mode. Tujuan pelaksanaan fashion show ini adalah untuk menambah wawasan masyarakat mengenai batik angso duo khas Jambi. Batik ini digunakan oleh peserta saat mengikuti lomba tersebut.

Motif batik angso duo adalah sepasang angsa yang diyakini telah memimpin Puteri Mayang Mangurai dan Orang Kayo Hitam dalam pencarian tempat tinggal atau membuka negara baru, yang sekarang dikenal sebagai Kota Jambi. Dalam versi lain, itu mewakili karakter orang Jambi sebagai masyarakat yang sederhana dan konvensional.

Seluruh peserta lomba fashion show juga ikut menyampaikan dukungan dan deklarasinya kepada Sandiaga Uno. Mereka berharap, ke depannya Sandiaga mampu membangkitkan kreatifitas yang berinovasi guna memperluas lapangan kerja bagi masyarakat.

Ketua Umum Teman Sandi, Nurlina Nuha Amedyan, turut meyakinkan bahwa Sandiaga Uno mampu meningkatkan ekonomi rakyat Indonesia jika menjadi presiden di tahun 2024.

"Sandiaga Uno terbukti dapat meningkatkan kreatifitas kaum millenial bahkan juga emak-emak dan yang paling penting, Sandiaga Uno dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Indonesia," kata Nurlina dalam keterangannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bagi Sembako

Tim Teman Sandi juga menggelar lomba mancing bersama yang diikuti oleh puluhan masyarakat. Selesai memancing, para peserta lomba mendeklarasikan Sandiaga Uno menjadi presiden di tahun 2024.

Kegiatan berakhir dengan pembagian puluhan paket sembako kepada masyarakat. Teman Sandi berharap bantuan sembako tersebut dapat membantu masyarakat memenuhi dan mengurangi kebutuhan sehari-hari.

Terlihat para penerima sembako sangat senang. Mereka turut menyampaikan dukungannya kepada Sandiaga Uno dengan harapan dapat membangkitkan ekonomi masyarakat Indonesia.

Infografis Jadwal dan Usulan Tahapan Pemilu Serentak 2024
Infografis Jadwal dan Usulan Tahapan Pemilu Serentak 2024 (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya