M Taufik Beri Sinyal Gabung NasDem

Mantan Wakil Ketua DPRD DKI, M Taufik, semakin memberikan sinyal kuat untuk keluar meninggalkan Partai Gerindra. Hal itu menyusul dirinya yang dicopot dari kursi Wakil Ketua DPRD, DKI Jakarta.

oleh Liputan6.com diperbarui 02 Jun 2022, 16:01 WIB
Diterbitkan 02 Jun 2022, 16:01 WIB
Politisi Gerindra, M Taufik (Merdeka.com/Bachtiarudin Alam)
Politisi Gerindra, M Taufik (Merdeka.com/Bachtiarudin Alam)

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Wakil Ketua DPRD DKI, M Taufik, semakin memberikan sinyal kuat untuk keluar meninggalkan Partai Gerindra. Hal itu menyusul dirinya yang dicopot dari kursi Wakil Ketua DPRD, DKI Jakarta.

"Pindah partai kan hal yang biasa juga. Enggak usah terlalu dipikirin," kata M Taufik kepada wartawan usai sidang paripurna di Gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (2/6/2022).

Berkenaan dengan isu kepindahannya yang akan berlabuh ke partai NasDem, Politikus Gerindra ini berkelakar hanya mengamini isu tersebut.

"Insya Aallah (NasDem) kali yah," kata Taufik.

Meski belum menyatakan secara resmi kepindahannya, namun sinyal kuat Taufik akan memilih NasDem sebagai pilihan partainya. Itu lantaran partai berwarna biru emas itu sama memiliki latar belakang nasionalis sama dengan Gerindra.

"Gini deh, memang semua berdasarkan pancasila, tapi gerakan di partai itu bisa kita lihat mana gerakan yang bertumpu daripada agama, mana yang bertumpu pada gerakan nasionalis. Nah saya kan berangkatnya dari partai nasionalis. Pasti kalau mau bergeser pun, kecenderungan ke partai nasionalis," beber M Taufik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tidak Nyaman

Meski belum secara resmi menyatakan tinggalkan partai, Taufik mengungkap alasannya saat ini sudah tidak nyaman berada di partai besutan Prabowo Subianto.

"Ya kita lihat perkembangan ke depan. Karena kita berpartai kan butuh kenyamanan. Kalau anda enggak nyaman di dalam suatu rumah kan pilihannya cuma dua, diam saja atau keluar dari rumah," katanya.

"Salah satunya (karena tidak nyaman). Ya bisa aja karena sirkulasi udaranya kurang baik," tambah Taufik.

Meski demikian, Taufik masih tak mau secara terang-terangan mengumumkan rencana kepindahan partainya. Lantaran, sampai saat ini rencananya tersebut belum terkoneksi secara resmi ke dalam internal Partai Gerindra.

"Ya nanti soal waktu kan soal yang sederhana. Kalau saya mau pindah ke partai lain, maka saya harus keluar dulu dari partai saya. Tidak bisa, nggak boleh," ucapnya.


Digantikan Rany Mauliani

Untuk diketahui jika posisi M. Taufik sebagai Wakil Ketua DPRD DKI, akan digantikan Rany Mauliani. Pergantian itu berlangsung saat rapat Paripurna DPRD DKI, Kamis (2/6).

Dimana sebelumnya, Rany Mauliani menjabat sebagai anggota Komisi E DPRD DKI sekaligus Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI.

Sumber: Bachtiarudin Alam/Merdea.com

Infografis Serba-Serbi Persiapan Formula E Jakarta 2022. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Serba-Serbi Persiapan Formula E Jakarta 2022. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya