Anies Ajak Diskusi Ketua BEM, Bahas Ruang Ketiga hingga Kualitas Lingkungan Hidup

Anies Baswedan mengundang Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) universitas di DKI Jakarta untuk berdiskusi sekaligus mendengarkan gagasan terkait Jakarta ke depan.

oleh Winda Nelfira diperbarui 11 Agu 2022, 10:42 WIB
Diterbitkan 11 Agu 2022, 10:42 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Bersama Para Ketua BEM universitas se-DKI Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengundang Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) universitas di DKI Jakarta untuk berdiskusi sekaligus mendengarkan gagasan terkait Jakarta ke depan. (Dok. Instagram @aniesbaswedan)

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengundang Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) universitas di DKI Jakarta untuk berdiskusi sekaligus mendengarkan gagasan terkait Jakarta ke depan. Pertemuan itu berlangsung di Balai Kota DKI Jakarta.

Anies mengaku senang dapat berdiskusi dengan para mahasiswa yang disebutnya dengan para pemilik masa depan. Adapun dalam pertemuan itu, kata Anies dibahas sejumlah hal dari ruang ketiga, transportasi publik, hingga kualitas lingkungan hidup.

"Kemarin kami mengundang para Ketua BEM/Himpunan Mahasiswa Universitas/Perguruan Tinggi di Jakarta untuk berdiskusi terkait Jakarta ke depan, mulai dari ruang ketiga, mobilitas warga, transformasi transportasi publik, kualitas lingkungan hidup dan masih banyak lagi," kata Anies melalui akun resmi Instagram @aniesbaswedan, Kamis (11/8/2022).

Anies menyatakan Jakarta mempunyai sejarah yang panjang, tetapi masa depan Jakarta jauh lebih panjang. Menurut Anies masukan dari para mahasiswa yang punya pemikiran jangka panjang penting didengarkan untuk diterjemahkan sebagai sebuah rumusan perencanaan pembangunan.

"Jakarta memiliki sejarah yang panjang, tetapi masa depannya jauh lebih panjang lagi. Maka dari itu kami ingin mendapat masukan dari teman-teman yang memiliki mimpi dan pemikiran jangka panjang, untuk nantinya akan diterjemahkan dalam sebuah perencanaan," jelas Anies.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Harapan Anies

Langit Biru Hiasi Jakarta
Gedung perkantoran saat cuaca cerah di Jakarta, Selasa (1/12/2020). Kota Jakarta dengan langit biru menambah keindahan hutan beton. BMKG bahwa kualitas udara Jakarta jadi baik dalam dua minggu ini, Jakarta mengalami hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang. (merdeka.com/Imam Buhori)

Anies berharap Jakarta terus bertumbuh menjadi kota global yang memberikan manfaat bagi seluruh warga dan dunia. Anies juga ingin Jakarta menjadi kota yang maju dalam periode waktu 50 bahkan 100 tahun lagi.

"Semoga kota kita tercinta terus menjadi kota global yang memberikan manfaat untuk dunia, yang warganya bahagia dan bersyukur tinggal di sini, sekaligus membuat kota ini terus maju, dalam 50 tahun, bahkan 100 tahun lagi," ujar Anies.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Infografis Jurus Gubernur Anies Baswedan Hadapi Banjir Jakarta. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Jurus Gubernur Anies Baswedan Hadapi Banjir Jakarta. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya