Kunker di Bali, Jokowi Sempatkan Diri Singgah ke Taman Bung Karno

Dalam perjalanan menuju Bendungan Danu Kerthi, Jokowi tiba-tiba meminta ajudannya agar rombongan presiden berhenti di Ruang Terbuka Hijau Taman Bung Karno, Bali.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 02 Feb 2023, 14:37 WIB
Diterbitkan 02 Feb 2023, 14:36 WIB
Jokowi Singgah ke Taman Bung Karno di Sela Kesibukan Agenda Kunker di Bali
Presiden Jokowi menyempatkan diri singgah ke Taman Bung Karno di tengah kesibukan agenda kunker di Bali. (Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyempatkan diri mengunjungi Taman Bung Karno di Bali,  Kamis (2/2/2023). Hal ini dilakukan di sela-sela agenda kunjungan kerja (Kunker) di Provinsi Bali.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, usai meresmikan Jalan Pintas (Shortcut) Batas Kota Singaraja-Mengwitani, Kabupaten Buleleng, Jokowi dan Ibu Negara Iriana melanjutkan perjalanan menuju Bendungan Danu Kerthi, Kabupaten Buleleng, Bali.

Namun dalam perjalanan tersebut, Jokowi meminta kepada Asisten Ajudan Presiden Kapten Inf Mat Sony Misturi agar rombongan berhenti di Ruang Terbuka Hijau Taman Bung Karno.

Di sini, Jokowi melihat prasasti tentang riwayat hidup Bung Karno dan juga tulisan Bung Karno yang dibuat pada 6 Juni 1957. Selain itu, dia juga melihat patung Bung Karno.

Sebelum meninggalkan kawasan tersebut, Jokowi dan Iriana berfoto bersama warga dan membagikan buku-buku dan kaus.

Sebagai informasi, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana melakukan kunker ke Bali sejak Rabu, 1 Februari 2023 kemarin. Di hari pertama, Jokowi meresmikan Pasar Seni Sukawati, Kabupaten Gianyar.

 


Bikin Warga Terkejut

Warga Bali Terkejut Malam-Malam Didatangi Jokowi
Presiden Jokowi membuat beberapa warga di Bali terkejut. Di luar agenda kenegaraan, dia menyambangi beberapa rumah warga malam-malam. (Foto: Kris - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Pada malam harinya, Jokowi mengunjungi sejumlah rumah warga yang ada di Dusun Kengetan, Desa Singakerta, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali, Rabu (1/2/2023) untuk menyapa dan memberikan bantuan.

Jokowi hanya didampingi seorang ajudan dan beberapa anggota Paspampres. Kedatangan Jokowi secara mendadak malam-malam ini membuat sejumlah warga Bali terkejut.

Di hari kedua kunjungan kerja, Jokowi mengecek harga-harga bahan pokok di Pasar Baturiti Kabupaten Tabanan Provinsi, Bali, Kamis (2/2/2023). Jokowi pun mendapati bahwa harga beras naik, sedangkan kebutuhan pokok lainnya cenderung stabil.

Setelah itu, dia meresmikan Bendungan Danu Kerthi dan Penataan Kawasan Mangrove Tahura Ngurah Rai, Provinsi Bali, Kamis (2/2/2023). Adapun bendungan yang dibangun sejak 2018 menghabiskan anggaran sebesar Rp820 miliar.

"Bendungan Danu Kerthi ini dibangun sejak 2018 dan hari ini akan segera kita resmikan anggaran yang dikeluarkan untuk membangun Bendungan ini adalah sebesar Rp820 miliar. Uangnya banyak sekali," jelas Jokowi sebagaimana disiarkan di Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (2/2/2023).

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya