Jenazah Kasat Narkoba Polres Jaktim AKBP Buddy Alfrits Tiba di Manado, Dimakamkan Besok

Kabid Humas Polda Sulawesi Utara Kombes Iis Kristian mengatakan, untuk penjemputan dan penyambutan jenazah AKBP Buddy langsung dipimpin oleh Kapolresta Manado, sekira pukul 07.00 WITA.

oleh Liputan6.com diperbarui 30 Apr 2023, 13:26 WIB
Diterbitkan 30 Apr 2023, 13:26 WIB
Jenazah AKBP Buddy Alfrits Towoliu saat dibawa menuju ke RSPAD Gatot Soebroto
Jenazah AKBP Buddy Alfrits Towoliu saat dibawa menuju ke RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. (Merdeka/Nur Habibie)

Liputan6.com, Jakarta - Jenazah Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Timur (Jaktim), AKBP Buddy Alfrits Towoliu, telah tiba di Manado, Sulawesi Utara (Sulut).

Diketahui, AKBP Buddy diduga tewas tertabrak kereta api jarak jauh di perlintasan wilayah Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, pada Sabtu 29 Maret 2023 kemarin, sekira pukul 09.32 WIB.

Kabid Humas Polda Sulawesi Utara Kombes Iis Kristian mengatakan, untuk penjemputan dan penyambutan jenazah AKBP Buddy langsung dipimpin oleh Kapolresta Manado, sekira pukul 07.00 WITA.

"Tadi penjemputan kan ada upacara penyambutan, penjemputan di bandara tadi Kapolresta Manado yang memimpin dan beberapa PJU Polda," kata Iis saat dihubungi, Minggu (30/4/2023).

"Ada Dir Narkoba, Dir Krimsus dan beberapa pejabat lainnya," sambungnya.

Selanjutnya, jenazah AKBP Buddy langsung dibawa ke Kota Mobago, dan akan dimakamkan pada Senin (1/5/2023). Pemakaman ini disebutnya akan dilakukan secara kedinasan.

"Tadi penjemputan sudah tadi di Bandara ya, kemudian disemayamkan di rumah duka sebentar, lalu menuju ke Kota Mobago. Rencana pemakaman besok. Kedinasan, pemakaman secara kedinasan," sebutnya.

Dalam upacara pemakaman kedinasan ini, akan dipimpin oleh salah satu pejabat utama Polda Sulut.

"Kalau informasi awal salah satu PJU Polda yang ditunjuk. Iya (PJU Polda), nanti dari Polda salah satu pejabat Polda yang ditunjuk," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dibawa ke RSPAD Gatot Subroto

Lokasi Kasat Narkoba Polres Jakarta Timur (Jaktim), AKBP Buddy Alfrits Towoliu, diduga bunuh diri di perlintasan kereta api wilayah Kecamatan Pulogadung
Lokasi Kasat Narkoba Polres Jakarta Timur (Jaktim), AKBP Buddy Alfrits Towoliu, diduga bunuh diri di perlintasan kereta api wilayah Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur. (Merdeka/Nur Habibie)

Sebelumnya, Jenazah AKBP Buddy Alfrits Towoliu telah dibawa menuju ke RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. Rencananya, ia akan lebih dulu disemayamkan di rumah sakit tersebut sebelum dimakamkan di kampung halamannya di Manado, Sulawesi Utara.

"(Dibawa ke) Gatot Soebroto, karena rencana besok keluarga bawa ke Manado. (Kuburin) Di sana di Manado," kata Cyprus A. Tatatli, paman dari AKBP Buddy Alfrits Towoliu kepada wartawan di RS Polri Keramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu 29 Maret 2023.

"(Disemayakan) Ruang G, Gatot Soebroto, (baru) diterbangkan ke Manado," tambahnya.

Namun, ia belum mengetahui apakah jenazah akan dimakamkan secara kedinasan atau tidak. Karena, keluarga akan lebih dulu melakukan koordinasi dengan Korps Bhayangkara.

"Ini saya mau koordinasi, saya belum tahu (pemakaman secara militer). Mau koordinasi dengan pihak aparat mungkin di sana, mungkin di sana saja," ujarnya.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya