Raja Juli Temui Jokowi di Istana, Lapor soal Kaesang yang Ingin Maju di Pilkada Depok

Sekretaris Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (15/6/2023). Dia mengaku melapor soal putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep yang menyatakan siap menjadi calon Wali kota Depok.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 15 Jun 2023, 18:00 WIB
Diterbitkan 15 Jun 2023, 18:00 WIB
Wakil Menteri ATR/BPN, Raja Juli Antoni, datang menyerahkan langsung sertipikat wakaf kepada masyarakat di tiga lokasi di kota Pontianak Kalimantan Barat pada Kamis 18 Mei 2023 (Istimewa)
Wakil Menteri ATR/BPN, Raja Juli Antoni, datang menyerahkan langsung sertipikat wakaf kepada masyarakat di tiga lokasi di kota Pontianak Kalimantan Barat pada Kamis 18 Mei 2023 (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Sekretaris Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (15/6/2023). Dia mengaku melapor soal putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep yang menyatakan siap menjadi calon Wali kota Depok.

"Saya lapor ke Pak Presiden kemarin bertemu dengan calon Depok Pertama Mas Kaesang. Cukup," kata Raja Juli kepada wartawan di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (15/6/2023).

Wakil Menteri ATR/BPN itu menyebut Jokowi hanya merespons dengan ketawa dan senyuman. Menurut dia, Jokowi siap memberikan restunya untuk Kaesang yang hendak turun ke dunia politik.

"Ya Pak Jokowi udah jawab kemarin kan. Tugas orang tua mendoakan dan merestui," ujar dia.

"Pokoknya tadi saya lapor bertemu Calon Depok pertama," sambung Raja Juli.

Sebelumnya, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) terakhir mendapat sorotan usai dikaitkan dengan sikap politik putra Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kaesang Pangarep untuk maju sebagai Wali Kota Depok.

Disinyalir, sikap PSI ini bisa jadi cerminan langkah politik Presiden Jokowi ke depan. Diketahui, orang nomor satu di Indonesia itu menjadi buah bibir soal pernyataannya yang akan cawe-cawe di tahun 2024 ini.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo atau Jokowi buka suara terkait putra bungsunya, Kaesang Pangarep yang siap mencalonkan diri sebagai Walikota Depok. Jokowi mengatakan sebagai orang tua, dirinya tentu merestui dan mendoalan keinginan anaknya itu.

"Tugasnya orang tua itu merestui dan mendoakan," kata Jokowi kepada wartawan di Kantor BPKP Jakarta Timur, Rabu (14/6/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pernyataan Jokowi soal Kaesang

Jokowi mengatakan saat ini Kaesang sudah menikah dan memiliki keluarga sendiri. Sehingga, Jokowi menyebut Kaesang memiliki tanggung jawab sendiri atas pilihannya.

"Gini Loh, saya itu terbiasa ya, Terbiasa kalau yang namanya anak sudah berkeluarga, saya punya anak sudah berkeluarga, itu tanggung jawabnya ada sudah di mereka," jelasnya.

Untuk itu, Jokowi tak mau terlalu ikut campur atas pilihannya anaknya itu. Namun, dia siap memberikan saran apabila diminta Kaesang.

"Kalau saya ditanya, saya pasti memberikan saran. Tapi kalau saya tidak ditanya saya pasti tidak memberikan Saran. Tanyakan langsung ke Kaesang," tutur Jokowi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya