Elly Farida Idris, Istri Wali Kota Depok Dinobatkan Jadi Tokoh Inspiratif

Elly Farida Idris yang kerap dipanggil Bunda Literasi dan Bunda PAUD mendapat penghargaan Anugerah Inspiratif Liputan6.com 2023 kategori Tokoh Inspiratif Pegiat Keagamaan dan Budi Pekerti.

oleh stella maris diperbarui 09 Jul 2023, 12:47 WIB
Diterbitkan 09 Jul 2023, 12:10 WIB
Elly Farida Idris, Istri Wali Kota Depok Dinobatkan Jadi Tokoh Inspiratif
Elly Farida Idris, istri Wali Kota Depok Mohammad Idris di acara Festival 6, Lintas Generasi Tanpa Batas yang berlangsung di Senayan Park, Jakarta. (Liputan6.com/Herman Zakaria).

Liputan6.com, Jakarta Banyak cara dilakukan Elly Farida Idris yang juga istri Wali Kota Depok Mohammad Idris, untuk mengembangkan kotanya agar lebih maju dan lebih baik lagi, terutama dari sisi keluarga. Bagi Elly, selama dengan ikhlas hati mencurahkan tenaga dan pikiran untuk warganya, dia percaya, Depok dapat menjadi kota dengan keluarga yang sejahtera.

Selama menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Depok, Elly memastikan banyak kebijakan yang mendukung pembangunan pendidikan anak usia dini. Dia juga berkomitmen mengantarkan anak Indonesia, khususnya di Kota Depok yang menjadi calon generasi masa depan, agar lebih sehat dan cerdas.

Selain itu, Elly juga banyak mengedukasi anak-anak dengan menumbuhkan budaya membaca. Dia juga melakukan serangkaian program untuk guru di PAUD agar lebih berkualitas. Sarana dan prasarana untuk PAUD pun dikembangkan lagi menjadi lebih baik.

Elly Farida Idris, Istri Wali Kota Depok Dinobatkan Jadi Tokoh Inspiratif
Pemimpin Redaksi Liputan6.com, Irna Gustiawati saat memberikan penghargaan kepada Elly Farida Idris, istri Wali Kota Depok Mohammad Idris di acara Festival 6, Lintas Generasi Tanpa Batas yang berlangsung di Senayan Park, Jakarta. (Liputan6.com/Angga Yuniar).

Dari serangkaian program yang dilakukannya yang memunculkan dampak sosial yang baik untuk masyarakat, Elly pun dinobatkan menjadi tokoh inspiratif. Ya, wanita yang dipanggil Bunda Literasi dan Bunda PAUD itu mendapat penghargaan Anugerah Inspiratif Liputan6.com 2023 kategori Tokoh Inspiratif Pegiat Keagamaan dan Budi Pekerti.

"Penghargaan ini adalah sebuah dedikasi untuk sahabat saya. Tim penggerak saya, Yayasan Kanker Indonesia, UKM, dan seluruh bunda PAUD, bunda forum anak, dan semua yang telah hadir bersama saya, saling membantu di kota tercinta," kata Elly usai mendapatkan penghargaan di atas panggung Festival6, Lintas Generasi Tanpa Batas pada hari Sabtu (8/7).

Menurut Elly, mendapatkan label tokoh inspiratif bukan sekadar bentuk penghargaan atau apresiasi semata. Dia mengatakan bahwa penghargaan yang diterimanya justru menjadi motivasi dan semangat untuk lebih menginspirasi lagi.

"Penghargaan ini bukan semata hadiah buat saya, tapi ini adalah pengakuan atas dedikasi yang dilakukan, untuk cinta kepada negeri. Sekali lagi, terima kasih kepada Liputan6.com dan sahabat tercinta yang menginspirasi," kata Elly.

 

(*)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya