Gubernur Olly Dondokambey Beberkan Keberhasilan Ekonomi di Sulawesi Utara

Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey beberkan beberapa keberhasilan perekonomian di Daerah Nyiur Melambai tersebut.

oleh Fachri pada 01 Sep 2023, 22:55 WIB
Diperbarui 01 Sep 2023, 22:56 WIB
Gubernur Sulawesi Utara.
Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey. (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey beberkan beberapa keberhasilan perekonomian di Daerah Nyiur Melambai tersebut. Salah satu keberhasilan yang dibanggakan oleh Olly adalah percepatan pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan.

"Saya kira inilah yang menjadi kebanggaan kita semua, Provinsi Sulawesi Utara akhir-akhir ini banyak mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat dan mendapatkan pengakuan provinsi yang mempercepat infrastruktur berkelanjutan," ungkapnya.

Olly juga mengatakan bahwa berdasarkan data, Sulawesi Utara menjadi salah satu provinsi yang memiliki pertumbuhan ekonomi di atas dan inflasi yang di bawah rata-rata nasional.

"Kalau dilihat dari angka BPS, inflasi Sulawesi Utara paling terkendali, jadi kita bisa menjaga harga-harga sekaligus meningkatkan pertumbuhan ekonomi," katanya.

Selain itu, Olly mengungkapkan bahwa Pemprov Sulawesi Utara mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat sebagai darh yang bisa menggerakkan ekonomi kreatif.

"Jadi, pengakuan dari pemerintah pusat bahwa apa yang kita kerjakan selama ini berdampak sangat positif bagi pembangunan Sulawesi Utara," ungkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Masyarakat Berperan Besar

Gubernur Sulawesi Utara.
Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey. (Foto: Istimewa)

Olly menilai, berbagai pengakuan positif yang didapat bukan karena Gubernur dan Wakil Gubernur saja yang mengerjaka itu semua, tapi juga masyarakat Sulawesi utara pun memiliki peran yang besar.

"Saya berterima kasih karena bukan Gubernur dan Wakil Gubernur yang kerjakan ini, yang kerja ini masyarakat Sulawesi Utara, bagaimana toleransi yang bisa berjalan dengan baik dan damai di Sulut sehingga investor mau datang dan berinvestasi di sini," ujarnya.

"Inilah yang harus kita jaga terus sehingga berdampak sangat positif bagi Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara," imbuh Olly.

Dirinya pun berharap agar keberhasilan tetap terjaga dan diraih secara berkelanjutan ke depannya.

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya