Sandiaga Uno Beri Pelatihan Public Speaking kepada Generasi Muda di Kota Tangerang

Sandiaga juga mengajak peserta pelatihan untuk maju dan berlatih langsung di hadapan peserta yang lain. Para peserta pun lantas berebut untuk bisa berbicara di depan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu.

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 16 Des 2023, 20:45 WIB
Diterbitkan 16 Des 2023, 20:45 WIB
Sandiaga Uno memberikan pelatihan publik speaking kepada sejumlah generasi muda di Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, pada Sabtu (16/12/2023).
Sandiaga Uno memberikan pelatihan publik speaking kepada sejumlah generasi muda di Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, pada Sabtu (16/12/2023). (Liputan6.com/Pramita Tristiawati)

Liputan6.com, Jakarta - Sandiaga Uno memberikan pelatihan publik speaking kepada sejumlah generasi muda di Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, pada Sabtu (16/12/2023).

Dalam kesempatan tersebut, politisi dari partai PPP itu membagikan tips seputar cara membangun personal branding bagi para pemuda, terutama bagi mereka yang berniat untuk membangun UMKM.

"Public speaking itu perlu dilatih sejak dini, kalau bisa dari kecil sudah latihan supaya percaya diri di depan umum," ujar Sandi.

Tak hanya membagikan tips, Sandiaga juga mengajak peserta pelatihan untuk maju dan berlatih langsung di hadapan peserta yang lain. Para peserta pun lantas berebut untuk bisa berbicara di depan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu.

"Tadi peserta yang saya panggil, saya yang ajak ke depan, itu juga latihan publik speaking. Melatih rasa percaya diri, berbicara sesuai kondisi, dan asli dari pemikiran sendiri," lanjut Sandi.

 


Ajak Berpartisipasi di Pemilu 2024

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PPP Sandiaga Uno hadir dalam Bimtek anggota DPRD PPP seluruh Indonesia, di Hotel Mercure Ancol, Sabtu (21/10/2023) (Istimewa)
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PPP Sandiaga Uno hadir dalam Bimtek anggota DPRD PPP seluruh Indonesia, di Hotel Mercure Ancol, Sabtu (21/10/2023) (Istimewa)

Selain memberikan pelatihan, Sandi juga mengajak para peserta yang sebagian besar generasi muda itu untuk ikut berpartisipasi dalam pemilihan umum tahun 2024 mendatang.

Sandi berpesan agar pemilih muda tidak membuang kesempatannya dalam memilih pemimpin dan wakil rakyat lima tahun ke depan.

"Di sini pasti ada yang baru pertama kali ikut pemilu, jangan sia-siakan kesempatannya. Pilih lah calon pemimpin yang nyata kerjanya," katanya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya