Mobil Fortuner yang Tertimpa Pohon Tumbang di Jaksel Milik Pegawai Mabes Polri

Mobil yang terdampak pohon tumbang di Jalan Sriwijaya 1, Kelurahan Selong, Kecamatan Kebayoran Baru milik pegawai Mabes Polri.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 16 Jan 2024, 18:17 WIB
Diterbitkan 16 Jan 2024, 17:44 WIB
Pohon Tumbang di Kebayoran Baru, Jaksel
Pohon tumbang di Jakan Sriwijaya 1, Kelurahan Selong, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Selasa (16/2/2024). (Foto:Liputan6/Ady Anugrahadi)

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah mobil Toyota Fortuner ringsek akibat tertimpa pohon tumbang. Peristiwa ini terjadi di Jalan Sriwijaya 1, Kelurahan Selong, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Selasa (16/2/2024).

Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji menerangkan informasi pohon tumbang diterima BPBD DKI Jakarta pada pukul 14:00 WIB. Sebuah pohon tumbang hingga menimpa mobil dan menutupi jalan.

"Mobil yang terdampak Fortuner B 2368 TWG milik ibu SW, pegawai Mabes Polri," kata Isnawa dalam keterangan tertulis, Selasa (16/1/2024).

Isnawa mengatakan, pihaknya bersama dengan Suku Dinas Kehutanan Jakarta Selatan turun langsung ke lokasi. "Kita tangani dan dilakukan pemotongan batang pohon," ucap.

Isnawa mengatakan, tidak ada korban luka maupun jiwa dalam insiden pohon tumbang di Jaksel tersebut. Sementara itu, kerugian yang ditimbulkan akibat persitiwa ini pun masih dalam tahap perhitungan.

"Korban nihil, kerugian masih dalam pengkajian," ucap dia.


Ada Pohon Tumbang di Dekat Rumah Prabowo, Timpa Sebuah Mobil

Sebuah pohon tumbang di dekat kediaman calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto
Sebuah pohon tumbang di dekat kediaman calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (16/1/2024). (Foto: Merdeka.com/Genantan Saputra).

Sebuah pohon tumbang di dekat kediaman calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (16/1/2024).

Pohon tumbang tersebut ambruk hanya sekitat 20 meter saja dari kediaman Prabowo.

Berdasarkan pantauan, pohon besar dengan setinggi 10 meter itu tumbang menimpa mobil fortuner berwarna hitam dengan pelat nomor B 2368 TWG. Mobil itu langsung mengalami ringsek di bagian belakang.

Akibat pohon tumbang itu, akses jalan menuju rumah Prabowo dari Jalan Sriwijaya, Kebayoran, Jakarta Selatan menjadi terhalang.

Jalan Sriwijaya No.16 biasanya ditongkrongi jurnalis yang menunggu kedatangan narasumber di Media Center Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

Sejak pagi tadi, cuaca di sekitaran kediaman Prabowo terlihat cerah-cerah saja. Tidak ada tanda-tanda angin kencang maupun mendung. Hingga siang ini, cuaca di sekitar lokasi juga masih panas terik.

Rencananya, pada siang ini relawan Barisan Persatuan Indonesia (BPI) akan memberikan deklarasi dukungan sekitar pukul 14.00 WIB.

Selanjutnya, pada pukul 16.00 WIB Relawan Pasukan Gemoy Indonesia (Relawan Pagi) juga akan memberikan dukungan kepada Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.


Detik-Detik Pohon Tumbang Disaksikan Relawan Prabowo-Gibran

Pohon Tumbang di Kebayoran Baru, Jaksel
Pohon tumbang di Jakan Sriwijaya 1, Kelurahan Selong, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Selasa (16/2/2024). (Foto:Liputan6/Ady Anugrahadi)

Seorang saksi mata relawan Prabowo-Gibran, yakni Ganjar Andika menyampaikan kesaksiannya terkait detik-detik pohon tersebut tumbang. Saat itu, ia sedang mengobrol dengan sekuriti setempat.

"Kebetulan saya lagi ngobrol sama bapak sekuriti pak. Nah dipikir saya tuh pohon kena angin," kata Andika di sekitaran Kertanegara, Selasa (16/1/2024).

Andika mengungkap, bahwa kondisi angin tidak terlalu kencang. Namun, tiba-tiba ia melihat pohon itu tumbang setelah sempat terdengar suara gemuruh.

"Nggak terlalu kenceng biasa, cuma lama-lama itu pohonnya langsung doyong langsung (tumbang) gitu," jelasnya.

Mendengar hal itu, sejumlah relawan yang sudah berkumpul dekat rumah Prabowo sempat histeris ketakutan. Namun, pohon tumbang itu kini sudah ditangani oleh aparat setempat.

Infografis: Dampak Revenge Travel, Kasus Positif Covid-19 Kembali Melonjak
Dampak Revenge Travel, Kasus Positif Covid-19 Kembali Melonjak
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya