Dihadiri Agum Gumelar, FKPPI DKI Gelar Bakti Sosial

Pengurus Daerah IX Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan TNI Polri (FKPPI) DKI Jakarta menggelar Bakti Sosial

oleh Tim News diperbarui 25 Jan 2024, 22:53 WIB
Diterbitkan 25 Jan 2024, 19:03 WIB
Pengurus Daerah IX Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan TNI Polri (FKPPI) DKI Jakarta menggelar Bakti Sosial berupa pengobatan gratis dan pembagian tali asih untuk 180 orang purnawirawan dan warakawuri di Komplek Seroja Bekasi (Ist
Pengurus Daerah IX Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan TNI Polri (FKPPI) DKI Jakarta menggelar Bakti Sosial berupa pengobatan gratis dan pembagian tali asih untuk 180 orang purnawirawan dan warakawuri di Komplek Seroja Bekasi (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Pengurus Daerah IX Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan TNI Polri (FKPPI) DKI Jakarta menggelar Bakti Sosial berupa pengobatan gratis dan pembagian tali asih untuk 180 orang purnawirawan dan warakawuri di Komplek Seroja Bekasi.

Kegiatan yang dengan tema “Aksi Nyata Mengabdi untuk Masyarakat” tersebut juga dihadiri oleh tokoh nasional Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar, beserta Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Keluarga Besar FKPPI Ana Legawati beserta jajaran, serta Ketua Umum Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha dan Wiraswasta FKPPI Toro Sudarmadi beserta jajaran.

Pada kesempatan yang baik itu, jajaran Pengurus Daerah IX Keluarga Besar FKPPI DKI beserta rombongan yang hadir juga berkesempatan untuk berkunjung dan ber-silaturahmi dengan para purnawirawan penyandang cacat.

Ketua Pengurus Daerah IX Keluarga Besar FKPPI DKI Jakarta Bambang Dirgantoro menyampaikan bahwa sebagai organisasi putra-putri purnawirawan dan putra-putri TNI/Polri, sudah seharusnya FKPPI hadir untuk membantu masyarakat, khususnya para purnawirawan dan warakawuri.

“Tentunya sudah merupakan kewajiban kami sebagai para putra dan putri TNI/Polri untuk hadir di tengah-tengah masyarakat dalam rangka membantu, khususnya bagi para orang tua kami di Komplek Seroja ini. FKPPI DKI berkomitmen untuk selalu hadir dengan aksi nyata dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. Ini merupakan panggilan hati dan bukti cinta kami," kata Bambang Dirgantoro dalam keterangannya.

FKPPI DKI sendiri tercatat telah beberapa kali melaksanakan kegiatan bakti sosial di komplek TNI/Polri, khususnya yang ada di wilayah DKI Jakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Apresiasi

Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar menyampaikan apresiasinya terhadap FKPPI DKI atas aksi nyata yang telah dilaksanakan di komplek Seroja. Apresiasi juga disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Keluarga Besar FKPPI, Ana Legawati.

“Setiap kader FKPPI diharapkan dapat berkontribusi nyata bagi masyarakat, khususnya para purnawirawan dan warakawuri. Ini merupakan implementasi visi dan misi FKPPI sebagai organisasinya anak prajurit."

Pelaksanaan Bakti Sosial tersebut juga dibantu oleh anggota FKPPI para putra-putri purnawirawan dan warakawuri di komplek Seroja.

Sebagaimana diketahui, Komplek Seroja merupakan perumahan bagi para purnawirawan TNI veteran Perang Seroja atau Operasi Seroja, yang dulu dilaksanakan di Timor Timur dari tahun 1975-1978 sebelum kemerdekaannya.

Adapun warga perumahan Wisma Seroja saat ini antara lain terdiri atas penyandang cacat eks Operasi Seroja, warakawuri janda eks Operasi Seroja, serta cacat veteran perang pejuang 1945.

Infografis Prabowo Usung Gibran Jadi Cawapres di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Prabowo Usung Gibran Jadi Cawapres di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya