Pengendara Motor Meninggal Dunia Usai Tertabrak Truk di Cilincing

Seorang wanita paruh baya meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Cilincing, Jakarta Utara pada Kamis (20/6/2024).

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 20 Jun 2024, 21:01 WIB
Diterbitkan 20 Jun 2024, 21:01 WIB
Ilustrasi sepeda motor dan helmnya.
Ilustrasi sepeda motor dan helmnya. (Foto: Liputan6.com/Putu Merta).

Liputan6.com, Jakarta Seorang wanita paruh baya meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Cilincing, Jakarta Utara pada Kamis (20/6/2024).

Disebut, korban A (50) ditabrak oleh kendaraan truk. Kasat Lantas Jakarta Utara, Kompol Edy Purwanto menerangkan kronologi kecelakaan.

Mulanya sepeda motor yang dikemudikan oleh A melaju dari barat ke timur. Pemotor oleng setiba di pertigaan Tanah Merdeka, sehingga mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

"Karena jalan licin sepeda motor oleng kemudian tertabrak kendaraan truk triller yang dikemudikan YPH yang melaju searah di belakangnya," kata dia dalam keterangan tertulis, Kamis (20/6/2024).

Edy mengatakan, pemotor meninggal dunia saat perjalanan ke rumah sakit. Selain itu, kedua kendaraan yang terlibat mengalami kerusakan.

"Korban meninggal adalah pengendara sepeda motor inisial A," ucap dia.

Kasus kecelakaan ditangani Unit Gakkum Wilayah Jakarta Utara. Sementara itu, jenazah dibawa pulang oleh keluarga korban ke rumah duka. "Penyebab kecelakaan masih lidik," tandas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kesaksian Sopir Truk yang Ditabrak Porsche: Saya Cek Kok Ada Mobil Nempel?

Sebuah mobil Porsche menabrak truk di KM 5+200 B sebelum GT Kuningan 2, Rabu dini hari (19/6/2024). Berdasarkan kesaksian pengemudi truk, Alam dirinya tidak tahu jika truknya yang bermuatan sagu itu ditabrak sebuah mobil. 

Ia mengetahui jika truk yang dibawanya ditabrak dari belakang saat dirinya menepikan mobilnya ke kiri jalan. Karena, saat itu spidometer mobilnya mati.

"Setahu saya, saya kan turun itu, turunan tuh saya sudah kenceng lari 65 jalan saya itu. Nah enggak jauh dari busway itu, deket busway itu saya ditumbur (ditabrak) dari belakang kenceng bener gitu, pas saya ditumbur gitu saya melihat sepidometer saya mati, makanya saya langsung pinggirin," kata Alam saat di lokasi kejadian, Rabu, (19/6/2024).

"Pas saya turun saya lihat kok sudah ada mobil nempel di situ gitu, pikir saya mobil Fuso yang numbur. Melihat spidometer, lampu spidometer saya mati," sambungnya.

Saat dirinya turun dari truk tersebut, barulah Alam mengetahui jika di belakang mobilnya ada mobil lain yang nyangkut.

"Sudah nyangkut," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya