BAZNAS dan PT Cordoba Internasional Indonesia Kembali Ajak Masyarakat Bersedekah Lewat Pembelian Al-Qur'an

BAZNAS berkolaborasi dengan PT Cordoba Internasional Indonesia mengajak masyarakat untuk bersedekah dalam program Sedekah Penjualan Produk Al-Qur’an Cordoba dan Sedekah Pelanggan.

oleh Gilar Ramdhani pada 23 Jul 2024, 14:07 WIB
Diperbarui 23 Jul 2024, 14:07 WIB
BAZNAS RI Bersama PT Cordoba Internasional Indonesia Ajak Masyarakat Bersedekah Lewat Pembelian Al-Qur'an
Peluncuran program Sedekah Penjualan Produk Al-Qur’an Cordoba dan Sedekah Pelanggan di Transpark Mall Bintaro, Tangerang Selatan, Minggu (21/7/2024).

Liputan6.com, Jakarta Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI kembali berkolaborasi dengan PT Cordoba Internasional Indonesia meluncurkan program Sedekah Penjualan Produk Al-Qur’an Cordoba dan Sedekah Pelanggan. Melalui program ini, BAZNAS bersama Cordoba Internasional Indonesia mengajak masyarakat di seluruh Indoneisa untuk bersedekah penjualan produk Al-Qur'an Cordoba sekaligus meningkatkan pemahaman terhadap kitab suci Al-Qur'an.

Peluncuran program Sedekah Penjualan Produk Al-Qur'an Cordoba dan Sedekah Pelanggan berlangsung di Transpark Mall Bintaro, Tangerang Selatan, Minggu (21/7/2024) dan dihadiri langsung oleh Deputi I BAZNAS RI Bidang Pengumpulan M. Arifin Purwakananta, Direktur Penjualan Cordoba Ary Indriyani, beserta jajarannya.

M. Arifin Purwakananta menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada PT Cordoba Internasional Indonesia atas kerja sama yang telah terjalin baik ini. Menurutnya, kolaborasi ini merupakan langkah strategis untuk mengajak masyarakat lebih aktif dalam bersedekah sambil memperkuat ikatan dengan Al-Qur'an.

"Dengan setiap pembelian produk Al-Qur'an Cordoba, konsumen tidak hanya memperoleh manfaat spiritual dari membaca Al-Qur’an, tetapi juga ikut serta dalam kegiatan amal yang sangat mulia," ujarnya.

Dalam program Sedekah Penjualan Produk Al-Qur'an Cordoba, Arifin menjelaskan, setiap pembelian produk Al-Qur'an Cordoba akan menyumbangkan sebagian dari hasil penjualannya kepada BAZNAS. Dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan untuk berbagai program kemanusiaan dan pemberdayaan masyarakat yang dikelola oleh BAZNAS.

"Dengan demikian, setiap konsumen yang membeli Al-Qur’an Cordoba turut berpartisipasi dalam amal jariah ini," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

BAZNAS RI Bersama PT Cordoba Internasional Indonesia Ajak Masyarakat Bersedekah Lewat Pembelian Al-Qur'an
Peluncuran program Sedekah Penjualan Produk Al-Qur’an Cordoba dan Sedekah Pelanggan di Transpark Mall Bintaro, Tangerang Selatan, Minggu (21/7/2024).

 

Lebih lanjut, Arifin menjelaskan, kolaborasi BAZNAS dan Cordoba Internasional Indonesia tidak hanya fokus pada penjualan Al-Qur’an Cordoba, tetapi juga mengintegrasikan sistem sedekah kembalian uang konsumen melalui program Sedekah Pelanggan dengan mendorong partisipasi aktif dari konsumen dalam membantu sesama.

"Setiap pembeli bisa memilih untuk menyumbangkan uang sisa kembaliannya saat pembelian Al-Qur’an Cordoba. Ini adalah inisiatif yang sederhana, namun berdampak besar karena setiap rupiah yang disedekahkan akan kami salurkan kepada yang membutuhkan," ujar Arifin.


Terapkan Sistem QRIS

BAZNAS RI Bersama PT Cordoba Internasional Indonesia Ajak Masyarakat Bersedekah Lewat Pembelian Al-Qur'an
Peluncuran program Sedekah Penjualan Produk Al-Qur’an Cordoba dan Sedekah Pelanggan di Transpark Mall Bintaro, Tangerang Selatan, Minggu (21/7/2024).

Arifin menyampaikan, sebagai bagian dari inovasi, BAZNAS dan PT Cordoba Internasional Indonesia juga menerapkan sistem QRIS yang akan ditempatkan di berbagai mitra penjualan Al-Qur’an Cordoba guna mempermudah konsumen bersedekah.

"Dengan memindai kode QR, konsumen dapat dengan mudah menyalurkan sedekah mereka secara digital. Penggunaan QRIS juga menjadi salah satu contoh bagaimana teknologi bisa membuat proses sedekah menjadi lebih mudah dan cepat," jelas Arifin.

Arifin berharap, kolaborasi ini bisa menjadi inspirasi bagi perusahaan lain untuk turut serta dalam kegiatan filantropi. "Dengan partisipasi aktif dari masyarakat, semoga kolaborasi ini akan membawa keberkahan dan manfaat bagi semua pihak yang turut aktif di dalamnya," lanjutnya.

Sementara itu, Direktur Penjualan Cordoba Ary Indriyani menyampaikan, kolaborasi ini bertujuan guna menumbuhkan kesadaran umat muslim tentang pentingnya membaca dan mempelajari Al-Qur'an.

"Dengan membeli Al-Qur’an Cordoba, konsumen tidak hanya mendapatkan mushaf berkualitas, tetapi juga berkesempatan untuk bersedekah. Ini adalah bentuk nyata dari keberkahan yang berlipat," jelas Ary.

Ary juga menyampaikan, apresiasinya terhadap kolaborasi ini bersama BAZNAS. "Terima kasih kami sampaikan kepada BAZNAS yang telah memfasilitasi kegiatan baik ini. Semoga kerja sama yang terjalin ini terus meningkat baik dalam kualitas maupun kuantitasnya sehingga kita bisa bersama-sama memperluas jangkauan dalam membantu masyarakat yang membutuhkan," pungkasnya.

Dalam peluncuran program Sedekah Penjualan Produk Al-Qur’an Cordoba dan Sedekah Pelanggan, turut diselenggarakan kegiatan lomba mewarnai yang melibatkan para peserta anak-anak sekolah.

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya