Jokowi Pesan ke Luhut Selalu Komunikasi dengan Prabowo

Prabowo bakal mengumumkan susunan menteri kabinetnya pada 21 Oktober 2024 sehari setelah pelantikannya pada 20 Oktober 2024.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 06 Agu 2024, 14:53 WIB
Diterbitkan 06 Agu 2024, 14:51 WIB
20161031-Presiden Jokowi Temui Prabowo Subianto-Bogor
Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbincang santai dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto disaksikan Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan usai melakukan pertemuan di kediaman Prabowo di Hambalang, Bogor, Senin (31/10). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpesan kepada Menko Marinves Luhut Binsar Pandjaitan agar selalu menjaga komunikasi dengan Presiden terpilih RI Prabowo Subianto. Hal ini untuk kepentingan transisi ke pemerintahan selanjutnya.

"Presiden Jokowi selalu ingatkan 'Pak Luhut sama Mas Prabowo tetap komunikasi ya', 'Baik, Pak Presiden' kita share data-data kami. Kalau beliau perlu, kita dipanggil. Kalau anu ya, saya yang minta waktu dan seterusnya," kata Luhut dalam acara launching buku 'Sea Power Indonesia di Era Indo Pasifik' karya mantan KSAL Laksamana TNI (Purn) Marsetio di Wisma Elang Laut, Jakarta Pusat, Selasa (6/8).

Luhut lalu cerita bahwa Prabowo bakal mengumumkan susunan menteri kabinetnya pada 21 Oktober 2024 sehari setelah pelantikannya pada 20 Oktober 2024.

Setelah mengumumkan menteri-menterinya Prabowo langsung menggelar sidang kabinet pada esok harinya 23 Oktober 2024.

"Kemarin dia bilang, 'Aku dilantik tanggal 20, 21 aku umumkan kabinet itu aku lantik, terus sidang kabinet 23'," ujar Luhut menirukan ucapan Prabowo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dukung Prabowo

Mantan Kepala Staf Kepresidenan ini menjamin bakal mendukung pemerintahan Prabowo. Luhut optimistis pada pemerintah transisi untuk selanjutnya akan berjalan mulus.

"Begitu sudah sistematiknya beliau melakukan, membuat programnya. Jadi saya bilang, 'Nanti kami siapin, Pak, ini semua. Nanti kami koordinasikan dengan timnya Bapak', ya (pemerintahan) dia bisa jalan," ungkap Luhut.

Sumber: Muhammad Genantan Saputra/Merdeka.com

Infografis Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Diubah Jadi Makan Bergizi Gratis. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Diubah Jadi Makan Bergizi Gratis. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya