Stafsus Ketum Kadin Lapor Polisi Usai Ngaku Dikeroyok di Kantornya Sendiri

Lantai 3 gedung Menara Kadin telah disewa lama oleh Ketua Umum Kadin Indonesia periode 2021 – 2026 Arsjad Rasjid sebagai kantor sekretariat Kadin Indonesia.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 18 Sep 2024, 11:23 WIB
Diterbitkan 18 Sep 2024, 11:22 WIB
Staf Khusus Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arif Rahman (Istimewa)
Staf Khusus Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arif Rahman (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Staf Khusus Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arif Rahman menyambangi Polda Metro Jaya pada Selasa (18/9/2024). Dia melaporkan tindak pengeroyokkan yang terjadi atas dirinya dalam upaya melakukan mediasi pembebasan Kantor Kadin di Lantai 3, Menara Kadin, Senin (16/9/24).

“Saya hari ini melaporkan pengeroyokkan yang dilakukan Saudara Umar Key terhadap saya semalam di Menara Kadin,” ujar Arif, yang juga adalah Tim Ahli Wapres RI ini di Jakarta seperti dikutip Rabu (18/9/2024).

Arif mengungkap, kronologis dari tindakan dialami berawal saat dirinya datang ke Menara Kadin lantai 3. Sebagai Staf Khusus Ketua Umum Kadin Indonesia, dia ingin menempati dan bekerja sebagaimana mestinya di kantor Kadin Indonesia tersebut.

“Kita ingin menempati kantor kita. Saya membawa barang bukti karena kita melakukan kontrak dengan gedung, bahwa kita lah yang menyewa ruangan itu untuk Kantor Kadin di lantai 3. Ternyata di sana sudah kumpul banyak orang yang saya tidak kenal,” ungkap Arif.

Arif menyampaikan, pihaknya tiba-tiba melihat Umar Key, yang katanya diundang oleh Taufan.

“Jadi saya telpon Saudara Taufan dan akhirnya saya pindah dari ruangan yang cukup besar, berkumpul kurang lebih 50 orang ke ruang rapat yang kurang lebih 10 orang. Di sana saya menyampaikan bahwa ini adalah urusan internal Kadin dan yang bukan dari pengurus kadin silahkan keluar,” katanya.

Pada saat itu, lanjut dia, Umar Key menimpuk saya dengan kaleng minuman dan dari sebelah kiri, beberapa orang langsung menyerbu.

“Mungkin dia (Umar Key) tersinggung karena saya sampaikan di luar pengurus Kadin, silahkan keluar. Nyatanya memang dia bukan pengurus Kadin,” terangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pemukulan

Arif menegaskan, akibat pukulan tersebut, sempat terjadi keributan. Namun, pihaknya tidak ingin memperlebar keributan tersebut dan memilih jalur hukum dengan melaporkan Umar Key dan menyerahkan barang bukti, berupa kaleng yang digunakan untuk menimpuk, hasil rekam medis, dan kontrak dengan Gedung Menara Kadin.

“Kita mau berkantor dan jangan dihalang-halangi. Saya tidak mau lagi lantai 3 Menara Kadin diduduki orang lain, dan tidak perlu bawa orang banyak-banyak ke sana,” tegas Arif.

 


Kantor Diduduki Orang Tak Dikenal

Sebagai informasi, lantai 3 gedung Menara Kadin telah disewa lama oleh Ketua Umum Kadin Indonesia periode 2021 – 2026 Arsjad Rasjid sebagai kantor sekretariat Kadin Indonesia.

Namun sejak Minggu (15/9), Kantor Kadin Indonesia di lantai 24, 29, dan termasuk lantai 3 diduduki orang tidak dikenal yang menghalangi pengurus Kadin Indonesia untuk beraktifitas sebagaimana biasa.

Diyakini hal itu terjadi akibat buntut kegiatan munaslub yang diselenggarakan sehari sebelumnya pada Sabtu (14/9). Munaslub itu disebut ilegal karena tidak sesuai dengan aturan main dan ketentuan dalam AD ART Kadin Indonesia.

 

Infografis 1 dari 4 Perempuan Mengalami Kekerasan Fisik atau Seksual. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis 1 dari 4 Perempuan Mengalami Kekerasan Fisik atau Seksual. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya