Top 3 News: Tujuh Jenazah Ditemukan Mengambang di Kali Bekasi

Warga digegerkan dengan temuan. jenazah di aliran Kali Bekasi, kawasan Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat pada Minggu 22 September 2024. Itulah top 3 news hari ini.

oleh Devira PrastiwiNanda Perdana PutraAdy Anugrahadi diperbarui 23 Sep 2024, 08:30 WIB
Diterbitkan 23 Sep 2024, 08:30 WIB
Jenazah di Kali Bekasi
Sebanyak tujuh jenazah ditemukan mengambang di Kali Bekasi, Minggu (22/9/2024). (Foto Basarnas).

Liputan6.com, Jakarta - Warga digegerkan dengan temuan. jenazah di aliran Kali Bekasi, kawasan Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat pada Minggu 22 September 2024. Itulah top 3 news hari ini.

Total, ada tujuh jenazah mengambang yang berhasil dievakuasi oleh Basarnas bersama dengan kepolisian. Kejadian ini dibenarkan oleh Kepala Seksi Operasi (Kasiop) Badan SAR Nasional (Basarnas) Jakarta Agung Priambodo.

Dia mengatakan, ketujuh jenazah di temukan di aliran Kali Bekasi. Agung mengatakan, awalnya menerima informasi dari BPBD dan kepolisian setempat terkait adanya jenazah yang mengambang di sekitar lokasi.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan atau Menko Polhukam Hadi Tjahjanto secara resmi mengumumkan bahwa pemerintah Republik Indonesia telah menyerahkan Kapten Pilot Susi Air, Philip Mark Marthens kepada pemerintah Selandia Baru.

Penyerahan tersebut dilakukan kepada perwakilan Duta Besar Selandia Baru untuk Indonesia dalam acara konferensi pers yang digelar di Bandara Halim Perdanakusuma pada Sabtu malam 21 September 2024.

Hadi juga mengungkapkan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam operasi pembebasan sandera Pilot Susi Air Kapten Philip Mark Marthens, termasuk TNI, Polri, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan pemuka agama.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait warga digegerkan dengan penemuan mortir di sebuah tanah kosong di Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Polisi turun tangan melakukan penyelidikan.

Penemuan mortir dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi. Dia mengatakan tiga orang saksi telah dimintai keterangan di antaranya B, M, dan S.

Kepada polisi, saksi mata menceritakan peristiwa itu. Saksi B bersama warga lain mulanya melaksanakan kerja bakti pada Sabtu, 21 September 2024 pukul 13.30 WIB.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Minggu 22 September 2024:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Tujuh Jenazah Ditemukan Mengambang di Kali Bekasi

Jenazah mengambang di Kali Bekasi
Sebanyak tujuh jenazah ditemukan mengambang di Kali Bekasi, Minggu (22/9/2024). (Foto: Basarnas).

Warga digegerkan dengan temuan. jenazah di aliran Kali Bekasi, kawasan Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat pada Minggu 22 September 2024. Total, ada tujuh jenazah yang berhasil dievakuasi oleh Basarnas bersama dengan kepolisian.

Kejadian ini dibenarkan oleh Kepala Seksi Operasi (Kasiop) Badan SAR Nasional (Basarnas) DKI Jakarta, Agung Priambodo. Dia mengatakan, ketujuh jenazah di temukan di aliran kali.

"Iya di Kali Bekasi 7 jenazah ditemukan, ada tujuh yang sudah dievakuasi," kata dia saat dihubungi, Minggu 22 September 2024.

Agung mengatakan, awalnya menerima informasi dari BPBD dan kepolisian setempat terkait adanya jenazah yang mengambang di sekitar lokasi.

Dari hasil penyisiran, ternyata jumlah tidak hanya satu melainkan 7 orang.

 

Selengkapnya...


2. Menko Polhukam Serahkan Pilot Susi Air Kapten Philip Mehrtens ke Pemerintah Selandia Baru

Konferensi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Hadi Tjahjanto soal pembebasan Pilot Susi Air di Bandara Halim Perdanakusuma pada Sabtu (21/9/2024)
Konferensi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Hadi Tjahjanto soal pembebasan Pilot Susi Air di Bandara Halim Perdanakusuma pada Sabtu (21/9/2024) malam. (Dok. Tangkapan Layar Youtube Menkopolhukam)

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto secara resmi mengumumkan bahwa pemerintah Republik Indonesia telah menyerahkan Pilot Susi Air Kapten Philip Mark Marthens kepada pemerintah Selandia Baru.

Penyerahan tersebut dilakukan kepada perwakilan Duta Besar Selandia Baru untuk Indonesia dalam acara konferensi pers yang digelar di Bandara Halim Perdanakusuma pada Sabtu malam 21 September 2024.

"Saya mewakili pemerintah Republik Indonesia secara resmi telah menyerahkan kapten Pilot Philip Mark Mehrtens kepada pemerintah Selandia Baru yang diwakili oleh duta besar Selandia Baru di Jakarta," kata Hadi.

Hadi juga mengungkapkan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam operasi pembebasan sandera, termasuk TNI, Polri, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan pemuka agama.

 

Selengkapnya...


3. Geger Penemuan Mortir di Pasar Minggu

Temuan mortir
Warga yang tidak mau terjadi sesuatu selanjutnya melaporkan penemuan tersebut ke pihak Satuan (Sat) Brimob Kepolisian Daerah (Polda) Sumut

Warga digegerkan dengan penemuan mortir di sebuah tanah kosong di Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Polisi turun tangan melakukan penyelidikan.

Penemuan mortir dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi. Dia mengatakan tiga orang saksi telah dimintai keterangan di antaranya B, M, dan S.

Kepada polisi, saksi mata menceritakan peristiwa itu. Saksi B bersama warga lain mulanya melaksanakan kerja bakti pada Sabtu, 21 September 2024 pukul 13.30 WIB.

"Saat B sedang mencangkul, menemukan sebuah benda besi bulat panjang yang berbentuk seperti mortir," kata Ade Ary dalam keterangan tertulis, Minggu 22 September 2024.

 

Selengkapnya...

Infografis 1 Tahun Pilot Susi Air Disandera KKB Papua. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis 1 Tahun Pilot Susi Air Disandera KKB Papua. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya