Pimpinan MPR: Pelantikan Prabowo-Gibran Perkuat Kepercayaan Investor Terhadap Indonesia

Pelaku bisnis dan investor tentu tidak akan berhenti sampai pada pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, tapi juga menunggu kebijakan-kebijakan selanjutnya yang pro investasi.

oleh Tim News diperbarui 20 Okt 2024, 19:04 WIB
Diterbitkan 20 Okt 2024, 16:21 WIB
MPR
Pimpinan MPR RI yang juga Wakil Ketua Umum PAN Eddy Soeparno. (Ist).

Liputan6.com, Jakarta - Pimpinan MPR RI dari Fraksi PAN Eddy Soeparno meyakini pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo-Gibran akan memperkuat kepercayaan investor terhadap pemerintah Indonesia ke depan.

“Proses politik pemilu dan demokrasi berjalan lancar. Tidak ada perpecahan atau gesekan konflik. Indonesia membuktikan pada dunia bahwa demokrasi di negara dengan 270 juta lebih penduduk bisa dilaksanakan dengan baik,” kata dia pada acara Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Minggu (20/10/2024)

“Pesan pemilu damai dan transisi demokrasi yang smooth menjadi indikator penting bagi dunia usaha dan para investor yang sudah dan akan menanamkan modalnya di Indonesia. Karena itu saya yakin pelantikan hari ini akan meningkatkan kepercayaan investor terhadap Indonesia,” Eddy mengimbuhkan. 

Sebagai profesional dengan pengalaman 20 tahun di berbagai lembaga keuangan internasional, Eddy menegaskan urgensi transisi pemerintahan yang lancar bagi para pelaku bisnis.

“Kita punya target mengejar pertumbuhan 8 persen dan take off menjadi negara maju. Kuncinya adalah menjaga kepercayaan pelaku usaha dan investor dengan membuktikan bahwa Indonesia is open of business,” lanjutnya.

Wakil Ketua Umum PAN ini menjelaskan bahwa pelaku bisnis dan investor tentu tidak akan berhenti sampai pada pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, tapi juga menunggu kebijakan-kebijakan selanjutnya yang pro investasi.

“Sebagai Wakil Ketua MPR RI, kami juga terus mendorong agar industri pengolahan di Indonesia kembali bangkit dan mendapatkan perhatian penuh dari pemerintah,” kata dia.

“Kehadiran industri penting karena akan menyerap lebih banyak tenaga kerja formal dan terdidik sebagai salah satu syarat Indonesia menghindari jebakan middle income trap,” lanjutnya.

 

Terapkan Prinsip Keberlanjutan

Eddy Soeparno
Pimpinan Komisi VII DPR RI Eddy Soeparno. (Liputan6.com/Delvira Hutabarat).

Eddy yang pernah menjabat sebagai Direktur Investment Banking Merrill Lynch Asia Pacific ini juga mendorong pemerintah ke depan untuk selalu menerapkan prinsip keberlanjutan dalam membangun perekonomian nasional.

“Hari-hari ini aspek keberlanjutan (sustainabilty) menjadi syarat dan standar yang dianggap penting oleh pelaku bisnis global. Itu yang akan terus kami dorong dari Pimpinan MPR RI sebagai target SDG’s serta aktualisasi nilai Pancasila dan impelementasi Konstitusi untuk menjaga dan merawat lingkungan hidup kita,” tutup Anggota DPR RI Dapil Jawa Barat III Kota Bogor dan Cianjur ini.

Infografis

Infografis Kabinet Prabowo Cita Rasa Jokowi. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Kabinet Prabowo Cita Rasa Jokowi. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya