Resmi Pimpin MPR, Eks Ajudan Bung Karno `Banjir` Ucapan Selamat

Setelah secara resmi dilantik sebagai Ketua MPR melalui pengucapan sumpah, Sidharto Danusubroto mendapatkan banyak ucapan selamat.

oleh Liputan6 diperbarui 08 Jul 2013, 17:47 WIB
Diterbitkan 08 Jul 2013, 17:47 WIB
sidharto-danusubroto130708b.jpg
Setelah secara resmi dilantik sebagai Ketua MPR melalui pengucapan sumpah, Sidharto Danusubroto mendapatkan ucapan selamat dari para politisi dan petinggi lembaga negara yang hadir. Salah satunya dari PDIP, partai pengusung Sidharto.

"Saya ucapkan selamat kepada pak Sidharto untuk meneruskan almarhum (Taufiq Kiemas) cita-citanya 4 pilar bernegara," kata Ketua Fraksi PDIP Puan Maharani, yang juga putri mendiang Taufiq Kiemas.

Dari lembaga DPR, para pimpinan seperti Pramono Anung, Priyo Budi Santoso, memberikan ucapan selamat kepada bekas ajudan Bung Karno itu. Masih satu kompleks, pimpinan DPD La Ode Ida juga menyampaikan ucapan selamat secara langsung setelah pelantikan Sidharto yang sederhana.

Selain mereka, para petinggi-petinggi lembaga seperti Kementerian Pemuda dan Olah Raga Roy Suryo, Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar juga hadir menyampaikan ucapan selamatnya. Ucapa dari Partai Demokrat diwakili Wakil Ketua Umum Nurhayati Ali Assegaf.

Yang cukup membuat heboh, saat Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memberikan ucapan selamat. Lengkap dengan jas hitam, dipadu dengan kemeja putih, pria yang sering dipanggil Jokowi itu, menyeruak cepat menuju barisan pemberi ucapan selamat. Jokowi pun tak menggubris media yang mencecarnya dengan pertanyaan.

Ucapan-ucapan selamat juga hadir dalam karangan-karangan bunga, dari mereka yang tak hadir dalam pelantikan itu. Karangan bunga itu berjajar panjang di Gedung Nusantara IV.

Dalam kesempatan itu, Sidharto pun menyatakan permintaannya untuk dukungan dari media massa. Menurutnya, dalam usia yang sudah tak muda lagi, 77 tahun, konsentrasinya adalah pada pengawalan 4 pilar, yang diturunkan mendiang Taufiq Kiemas.

"Kita kawal bersama. Terima kasih semua media," kata Sidharto.

Menurutnya, pengawalan itu akan dimulai dengan koordinasi dengan para pimpinan MPR. Supaya hasilnya semakin maksimal. "Ini semua mandat dari ketum akan saya lakukan sebaik-baiknya," tegas Sidharto. (Mut)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya