Antisipasi Teroris, Pelabuhan Merak Tingkatkan Keamanan

Peningkatan pengamanan tersebut terkait dengan peledakan bom di Vihara Ekayana.

oleh Widji Ananta diperbarui 05 Agu 2013, 22:10 WIB
Diterbitkan 05 Agu 2013, 22:10 WIB
mudik-merak-130805c.jpg
PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak meningkatkan pengamanan untuk para pemudik. Peningkatan pengamanan tersebut terkait dengan peledakan bom di Vihara Ekayana, Jakarta Barat, pada Minggu malam kemarin.

"Untuk setiap pemudik, semua pelayanan keamanan sudah kami tingkatkan. Di luar meledaknya bom kemarin, sebenarnya pelayanan keamanan sudah dikoordinasikan dengan Polsek Merak," ujar Juru Bicara PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak Mario Sardadi Oetomo ketika dihubungi Liputan6.com, Senin (5/8/2013).

Mario menambahkan, selain bantuan Polsek Merak, PT ASDP juga telah berkoordinasi dengan Polres Banten untuk pengaman wilayah pelabuhan. Dia mengimbau kepada para pemudin untuk tidak khawatir dengan keamanan mereka. Sebab pihak keamanan pelabuhan akan selalu bertindak tegas.

"Jadi saya imbau kepada pemudik, agar tetap tenang. Karena pengamanan terus kami tingkatkan," katanya.

Tak hanya teror, PT ASDP juga mengklaim tahun ini tingkat kriminalitas di Pelabuhan Merak juga menurun jika dibanding tahun lalu. "Secara keseluruhan dari data Polsek Merak dan Polres Banten, angka kriminalitas H-3 ini sudah menurun jika dibanding dua tahun sebelumnya," ujar Mario. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya