[VIDEO] Batal Dilantik Atut, Ruangan Walikota Tangerang Kosong

Ruang kerja Walikota dan Wakil Walikota Tangerang dilantai 2 gedung Balaikota Tangerang tampak kosong dan tidak ada aktifitas yang berarti.

oleh Liputan6 diperbarui 19 Des 2013, 17:46 WIB
Diterbitkan 19 Des 2013, 17:46 WIB
pemkot-tangerang-2-131219-c.jpg
Sejak ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi oleh KPK, Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah hingga saat belum muncul di hadapan publik. Lantan Atut dikabarkan sedang sakit. Kondisi ini menyebabkan pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang menjadi terkatung-katung setelah 5 kali ditunda.

Seperti dalam tayangan Liputan 6 Petang SCTV, kamis (19/12/2013), batalnya pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang, Arief Wismansyah dan Sachrudin tak mengganggu aktivitas para pegawai negeri sipil di lingkungan pemerintah Kota Tangerang, Banten.

Namun, ruang kerja Walikota dan Wakil Walikota Tangerang di lantai 2 gedung Balaikota Tangerang tampak kosong dan tidak ada aktifitas berarti. Jabatan pelaksana harian (PLH) Walikota Tangerang kini dijabat oleh Rahmansyah. Namun Rahmansyah tidak bisa berbuat banyak dan tidak bisa membuat kebijakan strategis.

Walikota dan Wakil Walikota Tangerang batal gagal dilantik oleh Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah pada Rabu 18 Desember 2013 kemarin. Pelantikan sendiri telah ditunda sebanyak 5 kali.

Ratu Atut yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pengadaan alat kesehatan dan sengketa pemilukada Kabupaten lebak dikabarkan sedang sakit. Sejak menjadi tersangka, gubernur perempuan pertama di indonesia ini memang belum pernah muncul di hadapan publik.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri akan mengirim tim ke Banten untuk membuat sejumlah langkah di Banten. Termasuk, dalam kaitan pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang. (Adm/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya