Coastal Clean Up di Pantai Teluk Penyu

FOTO ada di email, subject: FOTO Advertorial Pertamina 20 Des

oleh Shi diperbarui 20 Des 2013, 00:01 WIB
Diterbitkan 20 Des 2013, 00:01 WIB
webtorial-pertamina-131219c.jpg
Bersamaan dengan diresmikannya Kampoeng Proper dengan lokasi barunya di Pantai Teluk Penyu Cilacap, digelar pula kegiatan bersih-bersih pantai atau Coastal Clean Up.

Kegiatan ini digelar dalam rangka Hari Lingkungan Hidup dengan didukung penuh oleh pekerja Health Safety & Environment (HSE) dan anggota Patrapala yang merupakan wadah para pecinta alam di RU IV Cilacap.

Pejabat Sementara (Pjs) General Manager RU IV Dadi Sugiana didampingi oleh Environmental Section Head RU IV Herman Sumantri peserta coastal clean up menyusuri Pantai Teluk Penyu sambil memungut sampah non-organik dan membersihkan sisi pantai yang ditumbuhi semak.

"RU IV sangat berkomitmen untuk menjaga ekologi di pesisir pantai Cilacap ini. Bersama-sama dengan instansi pemerintah, kami secara rutin melakukan kegiatan bersih-bersih pantai. Harapan kami, masyarakat akan mencontoh apa yang kami lakukan," ujar Dadi Sugiana.

Hal senada juga disampaikan Herman Sumantri di sela-sela kesibukannya. "Kita berharap kebersihan pantai menjadi membudaya di hati masyarakat Cilacap dengan adanya Kampoeng Proper ini."

Selain Patrapala dan Fungsi HSE, mitra kerja RU IV pun kerap melaksanakan program bersih bersih pantai yang dirangkai dengan kegiatan gathering.

Saat diwawancarai secara terpisah, Koordinator Patrapala Ristanto Heru Widodo menyampaikan, Patrapala kerap kali melakukan kegiatan bersih-bersih pantai ini, selain bersama pihak internal Pertamina juga bekerja sama dengan pihak eksternal.

"Anggota Patrapala kurang lebih 30 orang, kalau satu orang membawa 1 karung sampah tentu jumlahnya sangat signifikan untuk membersihkan Pantai Teluk Penyu," ujarnya. (RU IV/Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya