Kubu Anas: Pelempar Telur Memakai Identitas Wartawan

Si pelempar telur ke kepala Anas Urbaningrum sudah diamankan polisi. Pelaku nyaris diamuk pendukung Anas.

oleh Sugeng Triono diperbarui 10 Jan 2014, 19:46 WIB
Diterbitkan 10 Jan 2014, 19:46 WIB
anas-nyaris-massa-140110c.jpg
Insiden mengejutkan terjadi sesaat penahanan mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum keluar di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Anas tiba-tiba dilempar telur oleh pria tak dikenal.

Pantauan Liputan6.com, Anas baru saja memberikan keterangan singkat di lobi gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (10/1/2014).

Anas yang mengenakan rompi tahanan KPK berwarna oranye itu langsung digiring ke mobil tahanan. Di perjalanan turun tangga menuju mobil itu, tiba-tiba ada pria tak dikenal melempar telur ke kepala Anas.

Suasana ricuh. Beruntung, si pelaku selamat dari amukan pendukung Anas. Dari keterangan pendukung Anas, pelempar telur itu menggunakan identitas wartawan. "Itu tadi pakai ID card wartawan," kata seorang pendukung Anas.

Tapi beberapa jurnalis yang berada di lobi KPK itu menepis tudingan pendukung Anas. Pantauan Liputan6.com, para jurnalis disediakan tempat khusus untuk mengabadikan penahanan Anas. Sedangkan si pelempar telur tadi bukan berasal dari barisan para wartawan. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya