Sinopsis Film Firegate, Petualangan Julie Estelle dan Reza Rahadian Mengungkap Misteri Gunung Padang

Firegate menceritakan tentang penemuan situs Piramida Gunung Padang, situs yang yang diperkirakan berusia lebih tua dari piramida Mesir. Situs itu menyimpan sejumlah misteri dan menghadapkan mereka pada situasi mencekam dan mengancam nyawa.

oleh Liputan6.com diperbarui 11 Okt 2021, 16:45 WIB
Diterbitkan 11 Okt 2021, 16:45 WIB
Saksikan-Firegate-hanya-di-platform-Vidio
Saksikan Firegate hanya di platform Vidio. (Dok.Vidio)

Liputan6.com, Jakarta Satu lagi film horor Indonesia yang layak untuk Anda saksikan. Film tersebut berjudul Firegate yang disutradarai oleh Rizal Mantovani. Film ini dirilis pada 2016 dan dibintang oleh sejumlah bintang ternama seperti Reza Rahardian, Julie Estelle, serta Dwi Sasono.

Nama Rizal Mantovani tentu sudah tidak asing di industri film horor. Banyak film horor seperti Jailangkung (2017), Kuntilanak (2006), yang terbilang sukses hingga mendapatkan jutaan penonton.

Melansir Fimela, pembuatan film Firegate dilatar belakangi oleh penemuan situs Gunung Padang yang terletak di Karyamukti, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada tahun 2011. Penemuan tersebutlah yang menginpirasi Rizal Mantovani, Robert Ronny sebagai penulis naskah, dan Legacy Pictures untuk menggarap film ini.

Tak seperti film horor biasanya, Firegate memasukan unsur petualangan yang digabungkan dengan supranatural. Dalam penyajian ceritanya pun Firegate tidak hanya menampilkan kisah menyeramkan tanpa pesan yang dapat diambil di dalamnya. Penasaran dengan kisah Firegate? Simak selengkapnya di bawah ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sinopsis

Scene-dalam-film-Firegate
Scene dalam film Firegate. (Dok.Vidio)

Film diawali dengan penemuan situs Piramida Gunung Padang, situs yang yang diperkirakan berusia lebih tua dari piramida Mesir. Seorang arkeolog muda bernama Arni (Julie Estele), bersama timnya, mengunjungi situs ini untuk melakukan penelitian. Mereka menetap di sana dengan membangun tenda untuk beberapa hari. 

Di sana ia bertemu Tomi Gunadi (Reza Rahardian) dan Guntur Samudra (Dwi Sasono) yang menawarkan bantuan untuk penelitiannya. Tomi adalah seorang wartawan untuk majalah misteri. Anehnya, ia sendiri tidak percaya dengan hal yang berbau mistis.

Sedangkan Guntur Samudra adalah seorang praktisi ahli spiritual yang sangat berpegang dengan ilmu-ilmu ghaib. Arni menolak bantuan dari mereka berdua lantaran ia tidak percaya dengan hal-hal mistis dan lebih mengandalkan sains.

 


Kisah Selanjutnya

Firegate The Movie
Dwi Sasono di film Firegate The Movie (Instagram/ @firegatethemovie)

Pada hari kedua penelitian, Arni dikejutkan dengan kematian misterius profesor Theo Wirawan (Rey Sahetapy). Arni yang semula tidak mengakui hal-hal mistis, pada akhirnya mengakui bahwa terlalu banyak kejadian-kejadian aneh yang terjadi di dalam situs piramida tersebut. Ia kemudian meminta bantuan Tomi dan Guntur dalam penelitiannya.

Setelah berhari-hari, akhirnya mereka dapat menemukan pintu masuk ke dalam piramida. Mereka menyusuri piramida tersebut dan menemukan sebuah ruangan serta berbagai alat senjata zaman purba.

Keanehan-keanehan pun terjadi setelah hari di mana mereka memutuskan masuk ke dalam piramida. Keberadaan makhluk tak kasap mata terus membayangi mereka.

Sampai suatu hari, mereka memberanikan diri untuk kembali ke situs Gunung Padang untuk menghadang kekuatan gaib yang memaksa keluar dan ingin menghancurkan dunia. Di sana, mereka dihadapkan dengan situasi mencekam dan mengancam nyawa.


Nonton Firegate di Vidio

Firegate merupakan film yang sayang untuk dilewatkan. Saksikan kelanjutan kisah Tomi, Arni, dan Guntur dalam Firegate full movie yang tayang di Vidio. 

Dapatkan rekomendasi film barat, film Indonesia, drama Korea, Thailand, Mandarin, Bollywood, anime, original series, dan tayangan olahraga favorit hanya di Vidio.

Penulis: Adhera Wardani

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya