ESSA Bagikan Dividen Tertinggi Sepanjang Sejarah Perseroan

Pada RUPST, PT Surya Esa Perkasa Tbk (ESSA) membagikan dividen dengan nilai tertinggi sepanjang sejarah Perseroan, yakni Rp775,2 miliar atau Rp 45 per saham

oleh Liputan6.com diperbarui 16 Mar 2023, 01:37 WIB
Diterbitkan 16 Mar 2023, 01:28 WIB
ESSA Bagikan Dividen Tertinggi Sepanjang Sejarah Perseroan
Presiden Komisaris PT Surya Esa Perkasa Tbk (ESSA), Hamid Awaluddin (tengah) didampingi Komisaris Rahul Puri (kedua kanan), Direktur Mukesh Agrawal (kiri), Wakil Presiden Direktur Kanishk Laroya (kedua kiri) dan Direktur Prakash Bumb (kanan) berbincang disela Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), di Jakarta (15/3/2023). (Liputan6.com/HO)

Liputan6.com, Jakarta PT Surya Esa Perkasa Tbk. (ESSA) memutuskan membagikan dividen tertinggi yang pernah dilakukan Perseroan. Emiten yang bergerak di sektor Energi dan Kimia dengan kilang LPG (Liquefied Petroleum Gas) dan pabrik Amoniak itu, membagikan dividen senilai Rp775,2 miliar atau Rp45 per saham (harga saham nominal ESSA Rp10).

Keputusan ini diambil dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST)yang diselenggarakan (15/3/2023). Pembagian Dividen ini diumumkan sejalan dengan rekor pendapatan Perseroan pada Tahun 2022, yang didukung oleh kegiatan operasional yang sangat baik serta kondisi pasar yang menguntungkan.

Dalam laporan keuangan konsolidasian Tahun 2022, ESSA melaporkan pencapaian Pendapatan sebesar USD731 juta (naik 141% YoY) & EBITDA sebesar USD354 juta (naik 161% YoY).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

ESSA Bagikan Dividen Tertinggi Sepanjang Sejarah Perseroan
Wakil Presiden Direktur PT Surya Esa Perkasa Tbk (ESSA) Kanishk Laroya (kedua kiri) didampingi Presiden Komisaris Hamid Awaluddin (tengah), Komisaris Rahul Puri (kedua kanan), Direktur Mukesh Agrawal (kiri) dan Direktur Prakash Bumb (kanan) memberikan keterangan pers di sela Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), di Jakarta (15/3/2023). (Liputan6.com/HO)

Vinod Laroya selaku Presiden Direktur ESSA, mengatakan sangat senang dapat membagi keuntungan yang diraih Perseroan sepanjang Tahun 2022 dengan para pemegang saham melalui pengumuman pembagian dividen. Rekam jejak operasional yang efisien didukung oleh harga komoditas yang luar biasa kuat telah menghasilkan kinerja solid pada Tahun 2022.

“Kami tetap optimistis atas peluang pertumbuhan baru di industri hilir gas yang diharapkan semakin memberikan nilai lebih bagi pemegang saham,” kata Vinod Laroya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya