Dip Powder Nails: Terobosan Baru Tren Manikur Cantik Tahan Lama

Nama Dip powder nails sendiri untuk menggambarkan seseorang yang akan melakukan teknik ini seolah-olah mencelupkan kuku ke dalam sebotol bedak.

oleh Jessica Sheridan diperbarui 23 Mar 2023, 18:58 WIB
Diterbitkan 22 Mar 2023, 08:58 WIB
Ilustrasi Powder dip nail
Ilustrasi Powder dip nail (Foto: Instagram/giuliana.beautynails)

Liputan6.com, Jakarta Dip powder nails adalah teknik yang mana teknisi kuku atau penggunanya sendiri akan menyikat bedak berpigmen di atas kuku untuk menciptakan lapisan warna yang buram. Nama Dip powder nails sendiri untuk menggambarkan seseorang yang akan melakukan teknik ini seolah-olah mencelupkan kuku ke dalam sebotol bedak.

Jenis ini biasanya memiliki beberapa lapisan yang ditambahkan demi mempertahankan opasitas atau keadaan tidak tembus cahaya. Setelahnya, dipoleskan sealant cair di atasnya untuk mengeraskan bubuk sebelum ditutup dengan lapisan atas agar bersinar. 

Teknik ini akan memberikan ketahanan sekitar 3 minggu tanpa terkelupas atau terangkat.

Menurut Syreeta Aaron, seorang nail art artist, dengan teknik ini, seseorang dapat mengharapkan kukunya bertahan hingga tiga minggu sebelum melihat serpihan, atau pengangkatan.

Teknik yang digunakan dari salon ke salon atau dari berbagai kit akan bervariasi. Jika Anda tertarik mencoba teknik ini untuk mempercantik kuku, simak tahapan sederhananya berikut ini berdasarkan teknisi di salon.

1. Teknisi akan membersihkan dan mengikir kuku Anda untuk memastikan kelebihan minyak atau memastikan cat kuku benar-benar hilang.

2. Mereka kemudian akan menyiapkan kuku menggunakan cairan bond (terkadang disebut lapisan dasar) yang akan merekatkan bedak ke kuku.

3. Selanjutnya kuku Anda akan dilapisi menggunakan bubuk berwarna yang sudah Anda pilih dan menyikat bedak di atas kuku Anda. Langkah ini akan diulangi satu hingga dua kali untuk tingkat nyatanya warna.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya