Sukses Tour de Java 2014, Molina ITS Balik ke Kandang

Molina Ezzy ITS I dan Ezzy ITS II, dalam tour-nya ditemani dua mobil lain yang juga karya mahasiswa ITS.

oleh Dian Kurniawan diperbarui 07 Mei 2014, 10:38 WIB
Diterbitkan 07 Mei 2014, 10:38 WIB
Mobil Listrik Nasional Masuk Dapur Produksi Pada 2015
Setelah memakan waktu pengembangan bertahun-tahun, mobil listrik besutan mahasiswa ITS Surabaya memasuki fase pengujian.

Liputan6.com, Surabaya - Setelah menempuh lamanya perjalanan empat hari dari Jakarta, akhirnya Mobil Listrik Nasional (Molina) karya Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya terparkir di halaman Tugu Pahlawan, Surabaya, usai sukses meladeni Tour de Java Sejauh 700 kilometer.

Molina Ezzy ITS I dan Ezzy ITS II, dalam tour-nya ditemani dua mobil lain yang juga karya mahasiswa ITS, yaitu Mobil Hemat Energi ITS, Lowo Ireng dan Mobil Sapu Angin Surya.

Rute yang sudah ditempuh oleh tim ITS mulai 2 Mei 2014 hingga 6 Mei 2014 dari Jakarta adalah: Bandung, Tasikmalaya, Purwokerto, Yogyakarta, Madiun, Surabaya, dan langsung digelar penyambutan di halaman kompleks Tugu Pahlawan Surabaya.

Mobil-mobil tersebut mendapat sambutan meriah dari keluarga besar mahasiswa ITS, Rektor, Dekan, serta Walikota Surabaya, Tri Rismaharini yang juga alumni Arsitektur ITS Surabaya, seremonial penyambutannya pun berlangsung meriah.

"Bukan tanpa hambatan. Tour ini juga mengalami hambatan, tetapi dapat ditanggulangi oleh seluruh kru sehingga hambatan itu tidak menjadikan tour Molina ITS ini jadi mengalami gangguan berarti, sehingga menghambat," tutur Tri Yogi Yuwono Rektor ITS, di Surabaya, Selasa (6/5/2014)

Dengan rampungnya uji coba dua Molina ITS yang masing-masing diberi nama: Ezzy ITS I dan Ezzy ITS II, maka selanjutnya akan dilakukan evaluasi serta penyempurnaan-penyempurnaan berdasarkan catatan dari hasil uji coba tersebut.

 

Baca Juga:

Ezzy ITS II, Mobil Listrik Besutan ITS Siap Jadi Mobil Nasional

Bangkitnya Asa Mobil Nasional Lewat Ezzy ITS

Mobil Listrik ITS Touring Pulau Jawa

Mobil Listrik Nasional Masuk Dapur Produksi di 2015

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya