Serba Tiga dari Lamborghini Veneno

Veneno dikemas dengan mesin V12 berkapasitas 6,5 liter yang melontarkan tenaga sebesar 740 horse power (HP).

oleh Gesit Prayogi diperbarui 15 Mei 2014, 17:11 WIB
Diterbitkan 15 Mei 2014, 17:11 WIB
Serba Tiga Lamborghini Veneno
Veneno dikemas dengan mesin V12 berkapasitas 6,5 liter yang melontarkan tenaga sebesar 740 horse power (HP).

Liputan6.com, Sant'Agata Bolognese - Model terbaru dari supercar berlogo 'Banteng Ngamuk' alias Lamborghini mulai dikirim ke pembeli. Lamborghini Veneno produksi pertama sudah dikirim ke Hong Kong dan menambah koleksi pecinta kecepatan di negara itu.

Dilansir dari Inautonews, Kamis (16/5/2014), pengiriman tersebut merupakan pengiriman kedua dari Lamborhini Veneno yang pertama kali diperkenalkan pada 2013. Sebelum dilempar ke Hong Kong, pabrikan asal Italia itu sudah mengirim produk andalannya ke Amerika Serikat (AS).

Memang, sejauh ini mobil berlambang sangar ini memiliki angka keramat, yakni baru diproduksi sebanyak 3 unit dan dibanderol lebih dari 3 juta euro. Kemudian mobil juga ditetaskan dalam 3 warna yakni putih, merah, dan hijau yang mewakili warna bendera Italia.

Adapun, Lamborghini merilis model Veneno sebagai bagian dari ulang tahun ke-50 perusahaan sebagai pabrikan supercar. Tak heran salah satu model yang telah diproduksi kini mejeng sebagai koleksi museum.

Dibangun berdasarkan model Aventador, Veneno dikemas dengan mesin V12 berkapasitas 6,5 liter yang melontarkan tenaga sebesar 740 horse power (HP).

Mesin Veveno dikombinasikan dengan sistem transmisi manual ISR tujuh percepatan yang mampu menghasilkan kecepatan maksimum 354 kilometer per jam. (Gst/Gdn)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya