Nissan Skyline Anyar Hadir Lebih Mewah

Skyline GT-T hadir dengan mesin bensin yang telah dilengkapi turbo charger dan penggerak hybrid.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 29 Mei 2014, 07:30 WIB
Diterbitkan 29 Mei 2014, 07:30 WIB
Nissan Skyline Anyar Hadir Lebih Mewah
Skyline GT-T hadir dengan mesin bensin yang telah dilengkapi turbocharger dan penggerak hybrid.

Liputan6.com, Tokyo - Nissan Skyline selalu menjadi buah bibir bagi para pecinta kecepatan. Desain yang garang dan performa mesin yang luar biasa menjadi salah satu favorit bagi para penggemar mobil-mobil kencang.

Sebagai mobil yang digemari banyak orang, Skyline yang booming karena film Fast and Furious ini mendapat penyegaran dari Nissan. Belum lama ini Nissan memperkenalkan edisi terbaru dari Skyline untuk pasar Jepang yaitu Skyline GT-T.

Melansir laman Indancarsbike, yang dikutip Kamis (29/5/2014),Skyline GT-T terbaru kini tidak lagi menjadi naungan Nissan dan beralih ke brand Infiniti yang masih satu grup dengan Nissan. Sportcar ini hadir dengan mesin bensin yang telah dilengkapi turbocharger dan akan mendapat pilihan penggerak hybrid.

Uniknya, meskipun dibuat oleh Nissan, Skyline GT-T mengusung mesin yang dibuat oleh Mercedes Benz. Sportcar ini dibekali mesin Mercedes Benz empat silinder berkapasitas 2,0 liter yang menghasilkan output tenaga sebesar 211 PS dan torsi 350 Nm.

Mesin yang digunakan oleh Skyline GT-T ini serupa dengan mesin Infiniti Q50 yang dipasarkan di China. Meskipun memiliki performa tinggi, mesin Skyline GT-T ini terbukti cukup irit dengan konsumsi bahan bakar mencapai 13,6 Km/Liter.

Desain terbaru dari Infiniti Skyline GT-T hadir lebih elegan dengan aksen krom di beberapa bagian mobil. Selain itu, desain Skyline GT-T ini juga memiliki sudut-sudut yang lebih tumpul dan mengalir tak seperti pendahulunya yang memiliki desain tegas dengan banyak sudut tajam pada mobil.

Nissan akan mulai memasarkan Skyline GT-T ini mulai 5 Juni mendatang di Jepang. Pemasaran mobil ini kemudian akan menyusul ke bebarapa negara lainnya. Skyline GT-T ini dibanderol dengan harga 3,83 juta Yen atau sekitar Rp 390,4 juta termasuk pajak (Kurs Rp 102 per Yen). (Ysp/Ahm)

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya