Sportcar Terbaru Aston Martin Bakal Gantikan DB9?

Suksesor DB9 ini merupakan kendaraan pertama buatan Aston Martin yang menggunakan mesin buatan grup Mercedes Benz.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 17 Jun 2014, 13:24 WIB
Diterbitkan 17 Jun 2014, 13:24 WIB
Sportcar Terbaru Aston Martin Bakal Gantikan DB9?
Suksesor DB9 ini merupakan kendaraan pertama buatan Aston Martin yang menggunakan mesin buatan grup Mercedes Benz.

Liputan6.com, London - Aston Martin saat ini sedang sibuk mempersiapkan kelahiran sportcar anyar buatan mereka. Model terbaru yang sedang dipersiapkan tersebut akan menjadi suksesor dari DB9 saat ini.

Melansir laman Caranddriver, Selasa (17/6/2014), generasi GT dari Aston Martin yang saat ini sedang digarap sudah dapat diperkenalkan pada akhir 2016 dan dilempar ke pasaran pada awal 2017 mendatang. Kendaraan ini dibuat dengan mengunakan bahan alumunium dan mengusung mesin V8 buatan Mercedes Benz atau AMG.

Suksesor DB9 ini merupakan kendaraan pertama buatan Aston Martin yang menggunakan platform baru yang fleksibel dan mesin buatan grup Mercedes Benz.

Dengan platform dan mesin baru tersebut, Aston martin ingin sportcar buatannya menjadi sportcar eksklusif yang dapat bersaing dengan Ferrari.

Sebagai bentuk kerja sama antara Aston Martin dan Mercedes, keduanya akan saling alih teknologi termasuk sistem pengereman, teknologi hybrid, sensor kamera, dan masih banyak lagi.

Bentuk kerja sama Mercedes Benz - Aston Martin ini juga termasuk saat membuat sportcar terbaru yang menjadi suksesor dari Vantage dan Vanquish.

Sayangnya, rencana Aston Martin bersama dengan Mercedes untuk membangun sebuah kendaraan sport utility vehicle (SUV) yang diberi nama Rapide masih belum jelas kapan direalisasikan.

Hingga saat ini pihak Aston Martin belum menemukan nama yang akan disematkan pada suksesor DB9 garapannya. Menurut desas desus, Aston Martin akan menggunakan nama DB10 atau bahkan mempertahankan nama DB9 yang sudah sangat dikenal pecinta otomotif. (Ysp/Nrm)

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya