Komunitas AXIC Santuni 250 Anak Yatim dan Santri

Klub otomotif dengan anggota sebanyak empat ribu orang itu turut memberikan sumbangan berupa alat-alat mandi, sembako dan uang tunai.

oleh Gesit Prayogi diperbarui 16 Jul 2014, 03:30 WIB
Diterbitkan 16 Jul 2014, 03:30 WIB
AXIC Santuni 250 Anak Yatim dan Santri
Klub otomotif yang telah memiliki sebanyak empat ribu anggota itu juga memberikan sumbangan berupa alat-alat mandi, sembako dan uang tunai.

Liputan6.com, Jakarta - Layaknya Ramadhan tahun-tahun sebelumnya, klub otomotif AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) kembali menggelar kegiatan 'AXIC Berbagi'. Kali ini, pesantren di daerah Jatiwaringin, Bekasi, Jawa Barat, menjadi sasarannya.

Puluhan mobil Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia pada Sabtu (12/7) pekan lalu memadati lapangan parkir Pesantren Putri As-Syafi'iytah, Jatiwaringin. Sebanyak 150 anggota AXIC yang ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut lantas berbaur bersama 250 anak yatim dan santri.

Dalam kegiatan 'AXIC-nya Berbagi', klub otomotif yang memiliki anggota sebanyak empat ribu anggota itu turut memberikan sumbangan, berupa alat-alat mandi, susu dan sembako, serta uang tunai sebesar Rp 15 juta. Demikian melalui rilis yang diterima Liputan6.com, Selasa (15/7/2014).


('AXIC-nya Berbagi' memberikan sejumlah bantuan sembako dan uang tunai. Foto: Dokumentasi AXIC)

Ketua Umum AXIC, Darlan Nuryandi, mengatakan, acara buka puasa bersama ini rutin diselenggarakan setiap bulan suci Ramadhan tiba. Tujuannya mempererat silaturahmi antara seluruh chapter dan cabang.

“Selain otomotif dan keluarga, kegiatan sosial seperti buka puasa bersama dan pemberian santunan ini merupakan salah satu pilar AXIC sebagai klub otomotif. Selama Ramadan ini, AXIC memang waktunya banyak melakukan aktivitas kegiatan sosial,” tutup pria yang biasa disapa Om Andi itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya