Audi A4 Masuki Usia ke-20

Audi A4 terjual sebanyak lebih dari enam juta unit di seluruh dunia selama 20 tahun.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 09 Nov 2014, 14:33 WIB
Diterbitkan 09 Nov 2014, 14:33 WIB
Sedan Terlaris Audi Berulang Tahun ke-20
Audi A4 telah terjual sebanyak lebih dari enam juta unit di seluruh dunia selama 20 tahun.

Liputan6.com, Ingolstadt - Audi A4 merupakan sedan midsize dengan produksi paling sukses dari Audi. Model ini diperkenalkan pertama kali di dunia pada November 1994 lalu dan kini telah menginjak usia ke-20.

Dalam 20 tahun perjalanannya, Audi A4 telah terjual sebanyak lebih dari enam juta unit di seluruh dunia. Angka tersebut merupakan penjualan terbanyak yang ditorehkan oleh pabrikan berlogo empat cincin tersebut, demikian dilansir dari Carscoops, Selasa (4/11/2014).

"Ketika A4 menjadi penerus dari Audi 80 pada 20 tahun lalu, model ini menjadi best-seller segera setelah diluncurkan. Mobil ini menjadi produksi tercepat dalam sejarah perusahaan," ujar Dr Huber Waltl, Dewan Manajemen anggota untuk Produksi di Audi AG.

Audi A4 yang ada pada saat ini adalah generasi keempat yang diluncurkan sejak tahun 2007. Sedan premium midsize untuk keluarga ini hadir dalam varian saloon dan cabriolet atau atap terbuka.

Sebagai model global, Audi A4 paling banyak di produksi di pabrik utama Audi di Ingolstadt tetapi ada juga yang dirakit di luar negeri seperti di China, India, dan Indonesia dengan spesifikasi yang disesuaikan untuk kebutuhan pasar negara tersebut.

Berbicara mengenai generasi terbaru A4, Audi mengonfirmasi jika mereka sedang mempersiapkan facelift yang menjadi generasi ke-5 A4 tersebut. Diperkirakan, A4 generasi kelima akan diluncurkan pada tahun 2015 mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya