Isu Karatan Datsun Go+ Panca Goyang Penjualan?

Isu karatan yang melanda Datsun Go+ Panca diklaim tak berimbas pada jualan mobil LCGC itu.

oleh Gesit Prayogi diperbarui 12 Nov 2014, 16:00 WIB
Diterbitkan 12 Nov 2014, 16:00 WIB
Mengapa Kaki-kaki Datsun Go+ Panca Berkarat?
Pihak Datsun sendiri akan menyelesaikan masalah karat ini pada Desember.

Liputan6.com, Jakarta - Isu karatan yang ditemukan pada knuckles Datsun Go+ Panca agaknya membuat para konsumen menahan diri untuk membeli mobil low cost green car (LCGC) tersebut.

Namun, Head of Datsun Indonesia, Indriani Widjaja optimistis, masalah ini tidak berpengaruh terhadap penjualan mobil berfitur tujuh penumpang itu.

"Sejauh ini tidak ada dampak terhadap penjualan Datsun Go+ Panca," klaimnya.

Pantauan Liputan6.com di salah satu diler yang berlokasi di Jawa Timur, mengakui banyak calon pembeli yang menanyakan isu karat Datsun Go+ Panca sebelum membeli.

Menurut seorang sales diler tersebut, dia mengklaim isu karatan yang melanda Datsun Go+ Panca tak berimbas pada jualan mobil LCGC itu.

Sementara diler Nissan Semarang, Jawa Tengah, punya cara tersendiri untuk meyakinkan konsumen untuk membeli Datsun Go+ Panca.

"Semua kami kasih tau memang ada karat. Tapi ini (karat) hanya sebatas tampilannya saja. Bahkan, jika ada yang membeli Datsun Go+ Panca, kami akan melakukan coating knuckles sebelum dikirim ke pemesan. Biaya coating diler yang tanggung," kata seorang sales dari diler Nissan Semarang kepada tim otomotif.liputan6.com. 

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya