Konvoi Mobil Seharga Rp 40 Miliar

konvoi mobil terdiri dari tiga Mercedes SLR McLaren Stirling Moss serta satu SLR Roadster 722 S yang harga aslinya mencapai Rp 40 miliar.

oleh Rio Apinino diperbarui 23 Jun 2015, 18:08 WIB
Diterbitkan 23 Jun 2015, 18:08 WIB
Mercedes SLR McLaren Stirling Moss
Mercedes SLR McLaren Stirling Moss (Carscoops).

Liputan6.com, Brescia - Konvoi menggunakan mobil adalah hal yang lumrah. Tetapi, lain halnya jika konvoi tersebut diisi oleh mobil-mobil langka dengan harga yang fantastis. Pengemudi dan mobilnya dijamin akan menjadi pusat perhatian di sepanjang perjalanan.

Salah satu contohnya adalah konvoi ini. Meskipun hanya diisi oleh empat unit mobil, tetapi keempatnya merupakan mobil mahal dan terhitung cukup langka.

Dilaporkan Carscoops, Selasa (23/6/2015), konvoi ini terdiri dari tiga Mercedes SLR McLaren Stirling Moss serta satu SLR Roadster 722 S.

Bukan hanya langka, mobil ini, khususnya Mercedes SLR McLaren, adalah mobil bersejarah. Mobil tersebut adalah mobil khusus yang buat untuk mengenang kemenangan pembalap Formula 1 Stirling Moss pada 1955.

Dengan mesin supercharged V8 5,5 liter yang hasilkan tenaga 641 Tk, SLR Stirling Moss hanya membutuhkan waktu 3,5 detik untuk mencapai kecepatan hingga 100 km/jam sebelum mencapai kecepatan tertinggi 354 km/jam.

Mercedes SLR McLaren Stirling Moss (Carscoops).

Bukan hanya itu, keistimewaan lainnya dari mobil tersebut adalah fakta bahwa mereka hanya produksi sebanyak 75 unit saja. Sangat jarang melihat tiga unit mobil tersebut dalam waktu yang bersamaan.

Harga asli mobil-mobil mewah tersebut diperkirakan lebih dari US$ 3 juta atau sekira Rp 39,8 miliar. Jika dihitung dengan kurs saat ini, tentu harganya lebih tinggi lagi. Tidak dijelaskan apa tujuan mobil-mobil tersebut menggelar konvoi.

(rio/ian/sts)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya