Ford Mustang GT Ini Sengaja Dibuat Berkarat, Apa Alasannya?

Karat tersebut sebenarnya adalah stiker yang menutupi seluruh bagian bodi.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 13 Okt 2015, 12:06 WIB
Diterbitkan 13 Okt 2015, 12:06 WIB
Ford Mustang GT Ini Sengaja Dibuat Berkarat, Apa Alasannya?
Karat tersebut sebenarnya adalah stiker yang menutupi seluruh bagian bodi.

Liputan6.com, Maryland - Sosok Ford Mustang GT yang dipenuhi karat menjadi buah bibir di jagat maya. Dengan kondisi mobil yang masih baru, mengapa mobil ini sudah berkarat?

Rupanya, tampilan berkarat ini adalah hasil kreasi 13 Three Motorsport di Maryland, Amerika Serikat. Adapun maksud corak karat ini adalah untuk menunjukkan contoh asli edisi pertama Mustang yang diluncurkan setengah abad lalu yang bodinya sudah tertutup karat.

Dilansir Gtspirit (13/10/2015), karat tersebut sebenarnya adalah stiker yang menutupi seluruh bagian bodi. Rumah modifikasi itu menggabungkan elemen oranye karat sebagai warna utama yang dipadukan dengan elemen warna putih matte dan hitam matte.

Dijelaskan, pemasangan stiker pada muscle car ini melalui proses yang cukup sulit. Tak luput, emblem Ford di bagian belakang dan emblem 5.0 yang berada di sisi mobil juga dibuat berkarat.

Namun demikian, tampaknya 13 Three Motorsport tetap mempertahankan mesin pada si kuda poni generasi keempat tersebut. Di balik kapnya, Mustang GT keluaran 2011 ini mengusung mesin 5,0 liter dengan output 412 Tk dan torsi 529 Nm.

(ysp/ian)

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya