BMW Siapkan Motor Scrambler Versi Murah?

Desain radikal garapan Oberdan Bezzi menonjolkan kemampuan off-road.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 20 Jan 2016, 06:02 WIB
Diterbitkan 20 Jan 2016, 06:02 WIB
BMW Siap Bikin Motor Scrambler Versi Murah?
Desain radikal garapan Oberdan Bezzi menonjolkan kemampuan off-road.

Liputan6.com, Munich - Beberapa waktu terakhir beredar foto yang memperlihatkan ubahan digital sosok BMW G310SS menjadi versi scrambler. Rendering ini merupakan karya dari seorang kreator bernama Oberdan Bezzi alias Obiboi.

Sebagaimana diwartakan Autoevolution, rendering yang diciptakan Bezzi ini diproyeksikan sebagai model entry level BMW. Bezzi melihat segmen ini bisa menjadi line up penjualan yang kuat bagi BMW karena harga yang terjangkau.

Bezzi ingin merancang sepeda motor yang mengikuti jejak Ducati Scrambler 400. Menurutnya, segmen ini potensial untuk digarap berbagai produsen.

Bezzi merancang agar scrambler yang dibangun dari basis G310SS ini fungsional. Desain ini cukup menonjolkan bagian ban radikal untuk offroad yang dikawinkan dengan velg jari-jari. Selain itu, elemen khas BMW juga turut diguratkan seperti pola mesin R nineT.

Sisi pengereman pada desain rekaan ini telah didukung merek Brembo. Sementara itu, tersedia boks samping berukuran kecil untuk penyimpanan barang ketika motor ini digunakan unrtuk jarak jauh.

Dikatakan bila desain tersebut masih butuh banyak penyempurnaan apabila digunakan sebagai acuan model produksi. Ban untuk varian scrambler sebaiknya bertipe dual purpose sehingga memiliki kenyamanan yang baik ketika membelah kemacetan lalu lintas kota, namun tetap menggigit di jalan berkerikil. Lebih lanjut, penggunaan mesin R nineT juga dianggap kurang cocok untuk mengisi segmen entry level karena model tersebut adalah model premium.

Pejabat BMW Motorrad selaku produsen sempat angkat bicara pada ajang EICMA di Milan beberapa waktu lalu yang menyebut jika pabrikan Munich ini berencana menyiapkan model GS bermesin kecil. Selain itu, pabrikan juga tidak menutup kemungkinan menambah model berkemampuan off-road dengan mesin kecil.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya