Cara Unik Koenigsegg Desain Kursi Pengemudi

Koenigsegg meminta seseorang dengan tinggi 210 cm duduk di balik kemudi CCXR dan mengendarainya.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 22 Sep 2016, 17:27 WIB
Diterbitkan 22 Sep 2016, 17:27 WIB
Koenigsegg CCXR
foto: Autoevolution

Liputan6.com, Stockholm - Mobil-mobil dengan performa fantastis seperti Koenigsegg hanya bisa dimiliki kalangan terbatas, khususnya berkocek tebal. Dalam proses penggarapannya juga tidak bisa sembarangan, karena harus mempertimbangkan kenyamanan pengguna saat memacu dalam kecepatan tinggi.

Dikutip Autoevolution, Koenigsegg bahkan mengundang seorang berpostur raksasa untuk duduk di kursi kemudi CCXR. Pria bernama Alex yang sehari-harinya bekerja sebagai karyawan di perusahaan pelumas Castrol memiliki postur 210 cm.

Pabrikan asal Angelholm tersebut ingin mengetahui apakah Alex akan muat ketika duduk dan mengendarai CCXR. Sebagaimana diketahui, CCXR merupakan hypercar convertible dengan atap hardtop yang bisa di lepas pasang sesuai keinginan.

"Ini atapnya terbuka sepanjang hari. Namun saya yakin itu membuat Alex lebih mudah masuk ke mobil," tulis Koenigsegg dalam keterangannya di Facebook saat mengunggah foto dengan Alex di balik kemudi.

Situasi ini memperlihatkan bila mobil-mobil super seperti Koenigsegg dan sejenisnya tidak diperuntukkan bagi pengemudi berpostur raksasa. Orang yang bertinggi badan di atas dua meter tampaknya perlu memilih varian convertible atau targa agar mendapat ruang kepala karena atapnya yang bisa dibuka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya