Mobil Ini Disepuh Emas Miliaran Rupiah

Mobil termurah di dunia ini dalam sekejap diubah menjadi salah satu mobil termahal di dunia. Produsen otomotif India, Tata Nano, baru-baru ini meluncurkan mobil yang berlapis batu-batu perhiasan seperti emas, perak, dan permata di bodi mobil tersebut.

oleh Liputan6 diperbarui 20 Sep 2011, 11:46 WIB
Diterbitkan 20 Sep 2011, 11:46 WIB
110920btata-nano.jpg
Liputan6.com, Mumbai: Mobil termurah di dunia ini dalam sekejap diubah menjadi salah satu mobil termahal di dunia. Produsen otomotif India, Tata Nano, baru-baru ini meluncurkan mobil yang berlapis batu-batu perhiasan seperti emas, perak, dan permata di bodi mobil tersebut.

Menurut laporan Wall Street Journal, mobil yang aslinya dijual seharga 3.000 dolar AS (atau sekitar Rp 26 juta) itu dilapisi emas senilai 4,6 juta dolar AS (atau Rp 40,6 miliar) oleh toko emas ternama India Goldplus Jewellery. Presiden Tata Group, Ratan Tata, yang juga menguasai perusahaan Jaguar dan Land Rover, turut hadir dalam peluncurannya di di Tata Theater di Mumbai.

Nano itu dihiasi dengan 80 kg emas 22 karat, 15 kg perak dan beberapa batu berharga lain. Tak hanya itu, batu rubi, mutiara, dan permata juga disisipkan pada beberapa bagian mobil. Sayangnya, mobil mewah ini tidak untuk dijual dan hanya akan dipamerkan di seluruh India. (YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya