Aksi Gila Stunts Rider Melompati Air Mancur Sepanjang 52 Mobil

Stunts Rider Travis Pastrana melakukan aksi gila dengan melompati mancur Caesar’s Palace, Las Vegas, Amerika Serikat.

oleh Herdi Muhardi diperbarui 11 Jul 2018, 19:00 WIB
Diterbitkan 11 Jul 2018, 19:00 WIB
Stunts Rider Travis Pastrana
Stunts Rider Travis Pastrana melakukan aksi gila dengan melompati mancur Caesar’s Palace, las Vegas, Amerika Serikat.

Liputan6.com, Las Vegas - Seorang rider ternama kelahiran Annapolis, Maryland, Amerika Serikat, yaitu Travis Pastrana bisa dikatakan sebagai orang paling nekat. Pasalnya, dia baru-baru ini telah melompati air mancur Caesar’s Palace, Las Vegas, Amerika Serikat.

Disebutkan air mancur ini memiliki ketinggian 4.753 meter dan jarak 45 meter.  Artinya, catatan ini sama seperti melompati 52 mobil.

Seperti dilansir Carscoops, Rabu (11/7/2018), lompatan yang dilakukan Pastrana dan didukung History Channel merupakan aksi penghormatan kepada para stunts rider dunia, tak terkecuali sang legenda yaitu Evel Knievel.

Aksi Pastrana melompati air mancur Caesar’s Palace itu juga terinspirasi dari aksi Knievel di tahun 1973. Hanya saja, lompatan Pastrana kali ini lebih jauh dibandingkan Knievel di masanya.

Selain itu, sang legenda yang memacu kecepatan 144 km/jam mengalami insiden yaitu, gagal mendarat.

Alhasil, beberapa bagian tubuh Knievel patah, mulai dari pinggul kiri, pergelangan kaki kanan, tangan dan panggul. Hal ini pula membuat dia mengalami koma selama satu bulan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Videonya di Bawah Ini:


Membuka Jalan

Bagi Pastrana, aksi yang dilakukan Knievel di masanya memberikan peran penting di dunia motor sport dan stunts rider ekstrem masa kini.

Bahkan menurut History Channel, Knievel membuka keran untuk layar film dan menguntungkan berkat menjual merchandise olahraga ektrem yang bernilai miliaran dolar.

Intinya, Knievel dianggap sebagai pembuka jalan bagi adanya Gymkhana dan jenis olahraga motorsport ekstrem lainnya.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya