Hyundai Bakal Sematkan Layar Sentuh di Lingkar Kemudi

Teknologi layar sentuh di sistem hiburan maupun pengaturan AC merupakan hal yang biasa. Pabrikan otomotif rupanya tak kehabisan ide untuk menyematkan layar sentuh di mobil.

oleh Liputan6.com diperbarui 04 Apr 2019, 17:39 WIB
Diterbitkan 04 Apr 2019, 17:39 WIB
Layar sentuh di lingkar kemudi
Layar sentuh di lingkar kemudi (Paultan.org)

Liputan6.com, Jakarta - Teknologi layar sentuh di sistem hiburan maupun pengaturan AC merupakan hal yang biasa. Pabrikan otomotif rupanya tak kehabisan ide untuk menyematkan layar sentuh di kabin mobil.

Mengutip dari Paultan.org, pabrikan asal Korea Selatan tersebut berencana untuk menghilangkan semua tombol fisik pada kemudi dengan sepasang panel layar sentuh.

Idenya adalah membuat pengemudi semakin mudah dalam mengendalikan semua fitur pada mobilnya. Panel ini tentunya terhubung ke instrumen di balik kemudi dan head-unit pada tengah dashboard.

Untuk mengetahui tingkat keamanan dan keselamatan teknologi baru bernama kokpit virtual ini, Hyundai bahkan sampai melakukan pengujian di Wurzburg Institute for Traffic Science (WIVW), Jerman.

Mereka yang menjadi objek pengujian tersebut mengaku tidak mengalami gangguan secara signifikan saat mengoperasikannya. Bahkan, mereka juga memuji desain kemudi dan kokpitnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Selanjutnya

Desain kemudi layar sentuh itu masih sebatas purwarupa. Hyundai juga belum memberi informasi terkait penggunaan kokpit virtual ini pada berbagai produk mereka. Namun, jika semua pengembangannya berjalan lancar, bukan tak mungkin mereka akan menggunakannya.

Sumber: Otosia.com 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya