Jangan Dicontoh, Sekelompok Remaja Berboncengan Gunakan Bangku Panjang

Seperti timbangan, bangku kayu panjang tersebut diletakan melintang di atas motor, kemudian empat orang sebagai boncengers duduk di bangku tersebut

oleh Arief Aszhari diperbarui 23 Apr 2020, 13:01 WIB
Diterbitkan 23 Apr 2020, 13:01 WIB
Sekelompok Remaja Ini Berboncengan Menggunakan Bangku Panjang (Instagram)
Sekelompok Remaja Ini Berboncengan Menggunakan Bangku Panjang (Instagram)

Liputan6.com, Jakarta - Saat mengendarai motor di jalan raya, diperlukan sikap keselamatan berkendara. Pasalnya, jika sudah terjadi kecelakaan, pastinya tidak hanya merugikan diri sendiri, tapi juga orang lain, dan bahkan bisa mengancam nyawa seseorang.

Jangan pernah melakukan tindakan konyol di jalan raya, apalagi yang membahayakan seperti yang dilakukan sekelompok remaja ini. Dari video yang diunggah akun instagram @info_ciledug terlihat mereka menggunakan bangku panjang untuk berboncengan.

Seperti timbangan, bangku kayu panjang tersebut diletakan melintang di atas motor, kemudian empat orang sebagai boncengers duduk di bangku tersebut. Sambil berjalan-jalan di jalan raya, dengan kondisi lalu lintas yang cukup ramai, mereka menontonkan tindakan bodohnya tersebut kepada pengguna jalan lain.

Padahal, aksi konyol mereka ini sangat berbahaya, karena jika tidak seimbang lagi sisi kanan dan kiri mereka bisa terjatuh dan pastinya juga membahayakan pengguna jalan di sekitarnya.

"Sekelompok remaja melakukan aksi berbahaya di jalan raya dengan menggunakan sepeda motor yang diberi bangku panjang untuk mengangkut 4 orang pada 21/04/2020 pukul 20:43 WIB di Jl.Hos. Cokroaminoto dari McDonald ke arah Puribeta," tulis akun tersebut sebagai caption unggahannya tersebut, dilihat Kamis (23/4/2020).

Aksi berbahaya sekelompok remaja ini, tentu saja mendapatkan berbagai respons dari pengguna internet. Mayoritas, para netizen memberikan komentar yang negatif terkait aksi tersebut.

"Yah cari penyakit bgitu mah!," komentar akun @dhinyyyyyynf

"Bajigur lampu ga nyala lagi wkwkwkkw," tambah akun @rakha666

"Nyusahin org aja tong, kalo jatuh gausah minta tolong yak," tutup akun @danilaila19

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Saksikan video lengkapnya:

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sekelompok remaja melakukan aksi berbahaya di jalan raya dengan menggunakan sepeda motor yang diberi bangku panjang untuk mengangkut 4 orang pada 21/04/2020 pukul 20:43 WIB di Jl.Hos. Cokroaminoto dari McDonald ke arah Puribeta . . Follow : @info_ciledug Follow : @info_ciledug Follow : @info_ciledug . . Via : @amirul.kamal . #infociledug #ciledug #ciledugraya #macet #lalulintas #lalin #infolalulintas #infolalin #kemacetan #traffic #dishub #menhub #ditlantas #satlantas #polantas #tmcpoldametrojaya #poldametrojaya #tangerang #tangerangselatan #jakarta #jakartaselatan #depok #jabodetabek #bekasi #bogor #dirumahaja #socialdistancing #physicaldistancing #workfromhome #citizenjournalist

Sebuah kiriman dibagikan oleh Info Ciledug (@info_ciledug) pada


Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya