Top 3: Aturan Bepergian saat PPKM Level 3 dan All New Isuzu MU-X Siap Meluncur di Indonesia

PPKM untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) turun menjadi level 3. Masyarakat yang ingin beraktivitas sebaiknya mengetahui penyesuaian aturan bepergian.

oleh Amal Abdurachman diperbarui 25 Agu 2021, 08:00 WIB
Diterbitkan 25 Agu 2021, 08:00 WIB
Ganjil Genap Gantikan Penyekatan di Jakarta
Sejumlah kendaraan melintas di kawasan Jalan Sudirman, Jakarta, Rabu (11/8/2021). Mulai 12 Agustus 2021, Polda Metro Jaya bakal kembali menerapkan aturan ganjil genap di sejumlah ruas jalan Ibu Kota dan meniadakan kebijakan penyekatan yang diterapkan selama PPKM Level 4. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - PPKM untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) turun menjadi level 3. Masyarakat yang ingin beraktivitas sebaiknya mengetahui penyesuaian aturan bepergian yang diulas dalam artikel "PPKM Jadi Level 3, Berikut Aturan Penggunaan Transportasi di Jabodetabek".

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "PPKM Jakarta Turun Level, Polda Metro Jaya Bahas Aturan Ganjil Genap" dan "All New Isuzu MU-X Segera Meluncur di Indonesia, Ini Bocorannya". Berikut rangkumannya.

1. PPKM Jadi Level 3, Berikut Aturan Penggunaan Transportasi di Jabodetabek

Status Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) turun menjadi level 3. Dengan begitu, sejumlah aturan pun berubah, mengikuti tingkatan yang ditentukan oleh pemerintah, termasuk soal transportasi.

Untuk PPKM level 3, transportasi umum, taksi (konvensional dan online) dan kendaraan sewa pun boleh beroperasi dengan kapasitas maksimal 70 persen dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Baca selengkapnya di sini.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


2. PPKM Jakarta Turun Level, Polda Metro Jaya Bahas Aturan Ganjil Genap

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kembali dilanjutkan hingga 30 Agustus 2021. Namun, untuk wilayah DKI Jakarta statusnya telah berubah, dari PPKM Level 4 menjadi level 3.

Dengan status baru ini, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo menyatakan tengah menggodok aturan terkait perpanjangan sistem ganjil genap. Menurutnya, hal itu dilakukan pasca level Jakarta yang turun dari 4 ke 3.

Baca selengkapnya di sini.


3. All New Isuzu MU-X Segera Meluncur di Indonesia, Ini Bocorannya

All New Isuzu MU-X yang dikabarkan akan segera mengaspal di pasar otomotif Thailand, juga memberikan nafas segar bagi konsumen Isuzu di Indonesia. Pasalnya, setelah peluncuran model tersebut di negeri Gajah Putih, nantinya PT Isuzu Astra Motor Indonesia, akan memboyongnya ke Tanah Air.

Hal ini diperkuat oleh keterangan dari Attias Asril, Marketing Division Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia, dalam temu virtual pada Selasa (24/8/2021) siang.

Baca selengkapnya di sini.


Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya
Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya