Tantang Yamaha Nmax dan Honda PCX, Piaggio Hadirkan Mesin Baru

Piaggio kini kembali bekerjasama dengan Zhongshen untuk mengembangkan mesin motor baru berkapasitas 150 cc.

oleh Fahmi Rizki diperbarui 31 Des 2021, 15:03 WIB
Diterbitkan 31 Des 2021, 15:03 WIB
Piaggio dan Zhongshen kerjasama untuk kembangkan mesin motor 150 cc (Mega China Motor)
Piaggio dan Zhongshen kerjasama untuk kembangkan mesin motor 150 cc (Mega China Motor)

Liputan6.com, Jakarta - Piaggio, sebagai pemain skuter matik khas Italia kini dikabarkan kembali berkolaborasi dengan produsen motor Cina, Zhongshen, untuk mengembangkan mesin baru.

Dari kerja sama tersebut, mereka ingin menghadirkan mesin skuter berkapasitas 150 cc yang nantinya akan disematkan pada skuter yang akan diniagakan untuk pasar Asia dan Eropa.

Mengutip laporan Mega China Motor, mesin yang disebut dengan nama G150S ini memiliki arsitektur yang mirip dengan rival mereka seperti Yamaha Nmax, Honda ADV150 dan beberapa skutik lainnya yang bermain di segmen tersebut.

Berdasarkan informasi tersebut, mesin dengan fitur injeksi bahan bakar elektronik dan berpendingin cairan ini mampu memproduksi tenaga sebesar 15 tk dan torsi puncak sebesar 14,9 Nm.

Adapun beberapa fitur yang nantinya akan disematkan pada mesin baru tersebut juga sudah mengusung teknologi terkini. Dengan kata lain, mesin baru yang akan dihadirkan ini bisa bersaing di antara para rivalnya.

Beberapa fitur tersebut antara lain adalah keyless ignition, silent starter, serta fitur idling stop system yang mana mesin tersebut akan berhenti beroperasi saat lalu lintas padat atau pada saat lampu merah.

Informasi lainnya, mesin yang dikembangkan bersama ini kabarnya akan diluncurkan bersamaan model baru yang akan dilakukan pada tahun 2022 mendatang.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


10 Tahun Piaggio di Indonesia

10th Anniversary Vespa Sprint 150 i-get ABS Limited Edition (Arief A/Liputan6)
10th Anniversary Vespa Sprint 150 i-get ABS Limited Edition (Arief A/Liputan6)

Kehadiran Piaggio di Indonesia selama 10 tahun, juga dihadirkan 10th Anniversary Vespa Sprint 150 i-get ABS Limited Edition. Dicetak terbatas, model yang memang spesifikasinya dikhususkan untuk Indonesia ini hanya tersedia sebanyak 1.010 unit dengan helm spesial juga yang berjumlah sama.

Berstatus model spesial, Vespa Sprint edisi 10 tahun ini, sudah ludes terjual dan tinggal dikirim ke pembelinya.

"Semua sudah ada namanya, sudah laku 1.010 unit. Pengirimannya, nanti kita cek dahulu sudah semua atau belum," tegas Ayu Hapsari, PR and Communication Manager PT PID.


Infografis Shin Tae-yong Pelatih Baru Timnas Indonesia

Infografis Shin Tae-yong Pelatih Baru Timnas Indonesia
Infografis Shin Tae-yong Pelatih Baru Timnas Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya