Toyota Vios Hybrid Tertangkap Kamera Sedang Diuji Coba, Bakal Meluncur Sebentar Lagi

Generasi terbaru Toyota Vios dikabarkan akan meluncur dalam waktu dekat.

oleh Arief Aszhari diperbarui 14 Jun 2022, 14:03 WIB
Diterbitkan 14 Jun 2022, 14:03 WIB
oyota Vios Hybrid Tertangkap Kamera Tengah Diuji Coba (Autolifethailand)
oyota Vios Hybrid Tertangkap Kamera Tengah Diuji Coba (Autolifethailand)

Liputan6.com, Jakarta - Generasi terbaru Toyota Vios dikabarkan akan meluncur dalam waktu dekat. Indikasi tersebut diperkuat dengan tangkapan layar saat model tersebut tengah diuji coba di Thailand.

Mengutip laman autolifethailand, Selasa (14/6/2022), foto yang beredar di dunia maya, menunjukan sebuah sedan yang diyakini adalah Toyota Vios, Meskipun tertutup kamuflase, model ini akan mendapatkan penyegaran yang cukup signifikan.

Toyota vios terbaru ini, kabarnya akan melakukan debutnya pada Agustus 2022 di Negeri Gajah Putih. Model ini akan dibekali dengan dua pilihan mesin konvensional empat silinder, berkapasitas 1,2 liter dan 1,5 liter hybrid.

Kehadiran varian Vios hybrid cukup beralasan karena pemerintah Thailand tengah berkonsentrasi dengan kendaraan elektrifikasi. Bakal ada insentif tersendiri bagi mobil ramah lingkungan, termasuk hybrid.

Spesifikasi mobil yang juga disebut sebagai Toyota Yaris di Thailand ini, bakal dipersenjatai mesin 1,5 liter hybrid dengan meminjam milik Toyota Prius versi Jepang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Spesifikasi mesin

Toyota Vios
Toyota Vios terbaru sedang tes jalan (Instagram/@kurdistan_automotive_blog)

Jantunag penggerak tersebut, adalah Dynamic Force tiga silinder 1,5 liter, yang mampu menghasilkan daya hingga 91 Ps dan torsi maksimum sebesar 120 Nm.

Unit tersebut, dikombinasikan dengan dua motor listrik, yang mampu menyemburkan daya hingga 80 Ps dengan torsi maksimum 141 Nm.

Sementara itu, versi mesin konvensional dengan mesin 1,2 liter akan ditunjukan hanya untuk pasar Thailand saja.

Dilihat dari dimensinya, Toyota Vios terbaru ini akan lebih besar dan dibangun di atas platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA).


Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia
Banner Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia. (Liputan6.com/Fery Pradolo)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya