Perluas Pasar Eropa, Kymco Luncurkan Skuter Baru X-Town CT 300

Kymco terus memperluas pasar sepeda motor mereka tidak hanya untuk pasar Asia atau domestik saja, tetapi, mereka kini terus menjajaki pasar Eropa melalui model baru yakni Kymco X-Town CT 300.

oleh Fahmi Rizki diperbarui 22 Jun 2022, 17:02 WIB
Diterbitkan 22 Jun 2022, 17:02 WIB
Perluas Pasar Eropa, Kymco Luncurkan Skuter Baru X-Town CT 300
Perluas Pasar Eropa, Kymco Luncurkan Skuter Baru X-Town CT 300 (ist)

Liputan6.com, Jakarta - Kymco terus memperluas pasar sepeda motor mereka tidak hanya untuk pasar Asia atau domestik saja, tetapi, mereka kini terus menjajaki pasar Eropa melalui model baru yakni Kymco X-Town CT 300.

Model ini dipercaya bisa menjadi salah satu andalan mereka untuk konsumen di Eropa. Pasalnya, pasca pandemi Covid-19 ini banyak masyarakat yang mulai beralih dari yang tadinya menggunakan kendaraan roda empat, menjadi menggunakan roda dua.

Tentunya, hal ini menjadi salah satu celah yang bisa dimanfaatkan oleh produsen asal Taiwan untuk memikat konsumen Eropa. Tidak hanya itu, dalam memasarkan produknya, model Kymco X-Twon CT 300 hadir dengan desain yang modern, tajam serta dinamis.

Mengerti akan kebutuhan konsumen yang memiliki mobilitas tinggi, Kymco X-Town CT 300 ini juga datang dengan berbagai fitur modern. Dimulai dari penggunaan sat set lampu LED, pengisian daya USB, kompartemen penyimpanan di bawah kursi yang lebih luas, serta desain dan bentuk bodi yang lebih stylish.

Dari sisi keselamatannya, seperti model lainnya yang diluncurkan oleh Kymco, pada model X-Town CT 300 ini telah dibekali dengan rem cakram di depan dan belakang. Berkat kehadiran disk brake ini, memberikan rasa percaya diri kepada penggunanya saat melakukan pengereman.

Untuk urusan dimensinya, skuter asal Taiwan ini hadir dengan panjang 2.200 mm, lebar 800 mm dan tinggi 1.320 mm. Sementara untuk jarak sumbu rodanya, dibekali rentang 1.500 mm dengan berat total 198 kg.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tenaga

Selain menjanjikan kenyamanan kepada penggunanya, dari sisi tenaga yang dihasilkan juga terbilang mumpuni. Kymco X-Town CT 300 ini dibekali dengan mesin silinder tunggal berkubikasi 276 cc dan berpendingin cairan. Skuter gambot ini juga telah dilengkapi dengan sistem injeksi yang menjanjikan efisiensi penggunaan bahan bakarnya.

Bicara tenaganya, Kymco X-Town CT 300 mampu menghasilkan tenaga sebesar 22,8 tk. Semburan tersebut tentunya lebih besar bila dibandingkan tenaga yang dihasilkan oleh Yamaha X-Max, di mana skuter maxi andalan pabrikan Garpu Tala ini memiliki tenaga 22,5 tk.

Beberapa fitur unggulan yang telah disematkan pada Kymco X-Town CT 300 ini antara lain adalah sistem keamanan Anti-lock Braking System (ABS) dan Traction Control.

Infografis Gejala dan Pencegahan Covid-19 Subvarian Omicron BA.4 dan BA.5. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Gejala dan Pencegahan Covid-19 Subvarian Omicron BA.4 dan BA.5. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya