Alasan Suzuki Indonesia Pilih Luncurkan Avenis 125 Ketimbang Saluto

Di tengah euporia tersebut, terbesit pertanyaan kenapa harus Avenis 125? Padahal, salah satu model yang begitu ditunggu-tunggu oleh konsumen setiap Suzuki adalah Saluto

oleh Fahmi Rizki diperbarui 25 Okt 2022, 19:15 WIB
Diterbitkan 25 Okt 2022, 19:06 WIB
Suzuki Luncurkan Skutik Avenis 125 Berbanderol Rp 29 Jutaan, Uniknya Penutup Bahan Bakar di Belakang
Suzuki Avenis 125 memiliki tampilan sporty dan modern (Suzuki)

Liputan6.com, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi memasarkan skutik terbaru mereka Suzuki Avenis 125 untuk konsumen di Indonesia. Kehadiran model terbaru ini tentu menjadi angin segar bagi pecinta motor dengan logo 'S' tersebut.

Di tengah euporia tersebut, terbesit pertanyaan kenapa harus Avenis 125? Padahal, salah satu model yang begitu ditunggu-tunggu oleh konsumen setia adalah Suzuki Saluto, skuter matik dengan desain retro yang memiliki tampilan dinamis.

Mengingat brand Honda punya Scoopy yang tampilannya kian mengusung desain retro, dan Yamaha yang datang dengan Fazzio, tetapi Suzuki Indomobil Sales punya alasan tersendiri.

Terlebih model Saluto ini hadir dengan desain menawan karena setiap lekukannya tidak ada sudut agresif, dan didominasi oleh bentukan yang membulat, di setiap detailnya.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Teuku Agha, 2W Sales and Marketing Departement Head PT SIS, membeberkan alasan pihaknya lebih memilih merilis Suzuki Avenis 125 di Indonesia ketimbang Saluto.

"Selain memasarkan produk buatan Indonesia, saat ini PT SIS juga memilih untuk memasarkan model Suzuki yang dipasarkan secara global (global product)," jelas Teuku Agha, melalui pesan singkat.

Menurutnya, kehadiran Avenis 125 ini akan merefleksikan sebuah kualitas yang mumpuni bagi konsumen karena selain di Indonesia, model tersebut juga sudah dipasarkan di beberapa negara lain di dunia.

"Avenis 125 adalah salah satu global product yang dipasarkan di beberapa negara. Jadi apa yang digunakan oleh konsumen Avenis 125 merupakan produk berkualitas global yang sama dengan negara-negara lainnya," tambah Agha.

Beberapa waktu lalu, saat gelaran Intermot 2022, Suzuki juga turut memboyong motor tersebut ke pameran tersebut. Tidak hanya Avenis 125, namun pabrikan juga turut menghadirkan dua model lainnya yakni Address 125 dan Burgmann Street 125 EX.

Kehadiran produk tersebut sebagai representasi teknologi baru Suzuki Eco Performance, di mana dari jantung mekanis berkubikasi 125 cc tersebut, motor ini dapat menghasilkan tenaga yang optimal dengan efisiensi bahan bakar yang lebih irit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Tantang Yamaha Fazzio, Suzuki Luncurkan Saluto 125 Terbaru
Tantang Yamaha Fazzio, Suzuki Luncurkan Saluto 125 Terbaru

Spesifikasi Suzuki Avenis 125

Selain itu, model ini telah dilengkapi dengan LED head lamp dan tail lamp yang atraktif dan membantu visibilitas dengan baik.

Garis tajam mengalir dari bagian depan hingga ke belakang terlihat tegas dalam tiga pilihan warna yaitu Pearl Mirage White/Metallic Matte Fibroin Grey, Mettallic Matte Black/Glass Sparkle Black dan Metalic Matte Fibroin Grey/Metallic Lush Green.

Dari segi performa, Avenis 125 memberikan tenaga yang optimal dan efisien lewat teknologi mesin SEP (Suzuki Eco Performance) dengan kapasitas 125cc SOHC (Single Over Head Camshaft), satu silinder, 2 katup, Fuel injection dan berpendingin udara yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 8,7 PS/6.750 RPM dan torsi sebesar 10 NM/5.500 RPM.

Mesin SEP menyeimbangkan penggunaan bahan bakar seefisien mungkin dalam menghasilkan akselerasi dan performa yang sesuai dengan kebutuhan pengendara.


Infografis bulu tangkis

Infografis bulu tangkis
Infografis bulu tangkis. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya