Top 3: Klaim Efisiensi BBM Wuling Almaz Hybrid dan AISI Usahakan Produksi Motor Listrik Sesuai Target Jokowi

Wuling Almaz Hybrid telah resmi meluncur di Indonesia. Berstatus mesin hybrid, tentu salah satu pertanyaan yang muncul adalah konsumsi bahan bakar. Bagi Anda yang penasaran, semua diulas dalam artikel "Pakai Mesin Khusus, Segini Klaim Efisiensi BBM Wuling Almaz Hybrid".

oleh Amal Abdurachman diperbarui 04 Nov 2022, 08:00 WIB
Diterbitkan 04 Nov 2022, 08:00 WIB
Wuling Almaz Hybrid
Wuling Almaz Hybrid (Wuling)

Liputan6.com, Jakarta - Wuling Almaz Hybrid telah resmi meluncur di Indonesia. Berstatus mesin hybrid, tentu salah satu pertanyaan yang muncul adalah konsumsi bahan bakar. Bagi Anda yang penasaran, semua diulas dalam artikel "Pakai Mesin Khusus, Segini Klaim Efisiensi BBM Wuling Almaz Hybrid".

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Kumpulan Potret Aksi Tukang Tambal Ban yang Bikin Pemilik Kendaraan Meringis" dan "AISI Usahakan Produksi 2 Juta Motor Listrik pada 2025 Sesuai Target Jokowi". Berikut rangkumannya.

1. Pakai Mesin Khusus, Segini Klaim Efisiensi BBM Wuling Almaz Hybrid

Wuling Almaz Hybrid resmi diniagakan dengan banderol Rp 470 juta On the Road Jakarta. SUV pintar ini dibekali mesin bertenaga namun tingkat efisiensi bahan bakarnya rendah.

Berdasarkan spesifikasi yang dirilis Wuling Motors (Wuling), Almaz Hybrid menggendong mesin 2.000cc yang sanggup menyemburkan daya 123 Tk pada 5.600 rpm dengan torsi 168 Nm pada 4,000-4,400 rpm.

Baca selengkapnya di sini.

2. Kumpulan Potret Aksi Tukang Tambal Ban yang Bikin Pemilik Kendaraan Meringis

Pengendara mobil atau motor selalu dihantui rasa ketakutan jika ban kendaraannya tiba-tiba bocor. Jika hal ini sampai terjadi, solusi tercepat adalah mencari tukang tambal ban.

Hanya saja terkadang ada tukang tambal ban yang berbuat nyeleneh dalam bekerja. Bagaimana tidak, ketika menambal lubang di ban motornya malah dibalik hingga bannya dipanaskan di atas sebuah kompor.

Baca selengkapnya di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


3. AISI Usahakan Produksi 2 Juta Motor Listrik pada 2025 Sesuai Target Jokowi

Presiden Joko Widodo telah menargetkan produksi 2 juta sepeda motor listrik pada 2025. Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), Johannes Loman mengatakan, pihaknya akan tetap berusaha untuk bisa mencapai target yang dicanangkan orang nomor satu di negara ini.

"Kita selalu berusahan untuk mencapai itu. Tapi, kembali lagi, sejauh mana masyarakat bisa menerima dengan cepat," jelas Loman saat ditemui di gelaran IMOS 2022, JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (2/11/2022).

Baca selengkapnya di sini.

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya