Bawa Supercar dan SUV, BYD Luncurkan Merek Mobil Listrik Mewah

Pembuat kendaraan listrik asal Cina, BYD, pada Kamis (5/1/2023) meluncurkan merek mobil mewah baru, Yangwang

oleh Arief Aszhari diperbarui 06 Jan 2023, 18:18 WIB
Diterbitkan 06 Jan 2023, 18:18 WIB
BYD Luncurkan Merek Mobil Listrik Mewah (AsiaNikkei)
BYD Luncurkan Merek Mobil Listrik Mewah (AsiaNikkei)

Liputan6.com, Jakarta - Produsen kendaraan listrik asal China, BYD, pada Kamis (5/1/2023) meluncurkan merek mobil mewah terbarunya, bernama Yangwang. Jenama asal Negeri tirai Bambu ini juga memamerkan SUV performa tinggi dan supercar, yang diharapkan mampu menarik konsumen konglomerat.

Dalam presentasi online, disitat dari Asia Nikke, BYD menampilkan U8, sebuah SUV off road plug-in hybrid, dan mobil super listrik, bernama U9.

"Merek Yangwang akan memimpin grup kami dalam menerapkan teknologi canggih. kami akan memberi pelanggan kami tingkat kemanan, kinerja, dan pengalaman tertinggi," ujar Ketua BYD, Wang Chuanfu, dalam acara presentasi tersebut.

Sementara itu, U8b sendiri menampilkan teknologi yang dapat mengontrol keempat roda secara terpisah, dengan menggunakan motor independen untuk meningkatkan stabilitas dan keamanan.

Namun, harga untuk model ini belum diumumkan secaran resmi, begitupun dengan tanggal perilisan.

BYD sebelumnya mengatakan, bahwa model Yangwang akan dijual dengan harga 800 hingga 1,5 juta yuan dan akan dirilis sekitar tahun ini.

Sedangkan ruang pamer untuk kendaraan listrik mewah ini, akan didirikan oleh BYD di empat kota besar di China, termasuk Beijing dan Shanghai.

Sebagai informasi, untuk mobil listrik ataupun PHEV dari BYD sebagian besar dijual dengan harga sekitar 100 ribu hingga 200 ribu yuan, dan telah populer di kalangan konsumen berpenghasilan menengah karena harganya yang terjangkau.

 


Dibanderol Rp 250 Jutaan, Intip Spesifikasi Mobil Listrik BYD Dolphin 2023

BYD Dolphin 2023 resmi diluncurkan di Cina. Mobil listrik hatchback  ini ditujukan untuk kaum muda yang sudah melek teknologi.

Disitat dari Carnewschina, tiga model BYD Dolphin dipasarkan dengan harga US$16.700 sampai US$19.600 atau setara Rp 258 jutaan hingga Rp 303 jutaan. Model ini, didasarkan dari e-platform 3.0 BYD, dan ditenagai oleh baterai BYD LFP Blade.

Dolphin merupakan kendaraan BYD pertama yang dirancang di bawah bahasa desain Marine Aeshetics, dengan garis yang mengalir tajam. Bahasa desain ini sendiri dikembangkan oleh Kepala Desain BYD, Wolfgang Egger.

BYD Dolphin 2023 tersedia dalam empat bodi, satu warna dan tiga bodi dua warna. Untuk eksteriornya masih sama dengan model yang ada saat ini.

Selain itu, dimensi BYD Dolphin 2023, memiliki panjang 4,070 mm, lebar 1.770 mm, dan tinggi 1.570 mm dengan wheelbase 2.700 mm. Sementara itu, pelanggan dapat memilih roda dengan ukuran 16 atau 17 inch.

Sedangkan untuk interiornya, dilengkapi dengan setir multi-fungsi flat-bottom, panel instrumen LCD 5 inch penuh, dan layar kendali pusat 12,8 inch, serta konsol tengah dengan dua cupholder.

Infografis 6 Pasal Sorotan UU Cipta Kerja
Infografis 6 Pasal Sorotan UU Cipta Kerja (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya