Lebih Mewah Dibanding Land Cruiser, Intip Bocoran Harga SUV Toyota Century

Toyota sedang mempersiapkan SUV mewah terbaru yang mengadopsi Century. Mobil mewah asal pabrikan Jepang tersebut dikabarkan akan memulai debutnya pada tahun ini.

oleh Amal Abdurachman diperbarui 03 Jul 2023, 12:00 WIB
Diterbitkan 03 Jul 2023, 12:00 WIB
Lebih Mewah Dibanding Land Cruiser, Intip Bocoran Harga SUV Toyota Century
Lebih Mewah Dibanding Land Cruiser, Intip Bocoran Harga SUV Toyota Century (Carscoops)

Liputan6.com, Jakarta - Toyota sedang mempersiapkan SUV mewah terbaru yang mengadopsi Century. Mobil mewah asal pabrikan Jepang tersebut dikabarkan akan memulai debutnya pada tahun ini.

Toyota sudah mengonfirmasi hal ini, bahkan memperlihatkan wujud siluet mobil yang mengingatkan pada mobil mewah Rolls-Royce Cullinan.

Kabar ini beredar dalam presentasi All-New Alphard dan Vellfire. Saat itu, Chief Branding Officer Toyota Simon Humphries membuat pengumuman mengejutkan tentang SUV Century.

"Toyota Century telah membawa pengalaman terbaik tetapi juga harus berkembang saat kita bergerak menuju masa depan," ujarnya.

Simon Humphries juga menjelaskan mengenai waktu perwujudan dari SUV mewah tersebut. Ia menyebut akhir tahun.

"Di akhir tahun, saya berharap memiliki kesempatan untuk membagikan hasil dari cerita tersebut dengan tambahan baru. Ini tentu akan menjadi langkah yang mengesankan dalam misi kami untuk mengubah masa depan mobil,” ujarnya seperti dikutip dari carscoops.com, 23 Juni lalu.

Foto teaser yang diproyeksikan di layar terlihat sangat gelap di screenshot dari video resminya. Namun para jurnalis luar negeri yang hadir dalam kesempatan tersebut mendapatkan pandangan yang lebih jelas.

Kap mesinnya panjang, garis karakter yang jatuh, rumah kaca, D-Pillar, dan ekor bergaya retro terlihat mirip dengan Rolls-Royce Cullinan.

SUV Century pun mungkin saja menggunakan arsitektur TNGA-K, yang telah digunakan oleh beberapa model termasuk SUV Toyota Highlander dan Lexus TX, serta Toyota Alphard / Vellfire dan Lexus LM.

Soal mesin, ada rumor bahwa ia akan mengamit hybrid yang didukung mesin bensin 2.500 cc dengan tenaga hingga 340 hp.

Isu lainnya, Century versi SUV ini kabarnya akan menggunakan mesin 3.500 cc, V6, berpenggerak 4 roda

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bocoran Harga SUV Toyota Century

Harga jualnya jikapun beredar termasuk di Indonesia tentu akan bergantung pada sejumlah aspek.

Jika memang benar hybrid, Indonesia punya keringanan dalam hal harga. Namun jika tutup mata akan hal tersebut, maka harga jualnya pun masih diperhitungkan berdasarkan yen.

Century versi SUV ini dikabarkan akan berharga sekitar 15 juta yen di Jepang. Jika dibandingkan, harga itu lebih murah daripada sedan Century yang seharga 20 juta yen.

Namun sebagai perbandingan, Toyota Land Cruiser saja dibanderol paling mahal 8 juta yen. Artinya, SUV Toyota Century ini akan lebih mahal dari Toyota Land Cruiser.

Sumber: Otosia.com

Penulis: Nazarudin Ray

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya