Bukan Helm, Wanita Ini Ditawari Pakai Kantong Kresek di Kepala oleh Ojol

Setiap pengguna sepeda motor, baik pengendara dan penumpang wajib untuk menggunakan helm. Helm berfungsi melindungi kepala dari cedera serius saat terjadi kecelakaan atau tabrakan.

oleh Amal Abdurachman diperbarui 09 Jul 2023, 06:00 WIB
Diterbitkan 09 Jul 2023, 06:00 WIB
Bukan Helm, Wanita Ini Ditawari Pakai Kantong Kresek di Kepala oleh Ojol
Bukan Helm, Wanita Ini Ditawari Pakai Kantong Kresek di Kepala oleh Ojol (TikTok/@minionkfc)

Liputan6.com, Jakarta - Setiap pengguna sepeda motor, baik pengendara dan penumpang wajib untuk menggunakan helm. Helm berfungsi melindungi kepala dari cedera serius saat terjadi kecelakaan atau tabrakan.

Helm memiliki desain untuk menyerap energi kinetik yang dihasilkan oleh benturan dan melindungi kepala dari cedera yang dapat mengancam jiwa. Mempertimbangkan manfaat helm, para driver ojek online atau ojol menyiapkan helm bagi penumpangnya. Namun. persoalan helm ini terkadang berakhir kocak.

Seperti halnya yang dialami oleh seorang cewek pemilik akun TikTok @minionkfc. Seperti apa? Berikut ulasannya.

Berdasarkan video yang diunggah Kamis (6/7/2023), pemilik menceritakan pengalamannya saat naik ojol, tapi memakai kantong kresek sebagai pengganti helm. "idup lagi lucu lucunya," tulisnya.

Bermula saat ia memesan ojol untuk berpergian, namun sayang helm bagi penumpang basah. "neng maap banget helmnya basah," kata driver ojol tersebut.

Hal semacam ini membuat pemilik akun tadi kaget. Ia enggan memakai helm basah, akan tetapi kondisinya waktu itu sedang gerimis. "waduh saya ga bisa kena gerimis kepalanya pak," katanya.

Pakai Kantong Kresek

Driver ojol pun menawarkan ide yang sangar brilian. Ia menyodorkan kantong kresek bening untuk sebagai pengganti helm, sehingga kepala pemilik akun tak terkena gerimis hujan. "pake ini aja ya neng," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kebingungan Bernapas

Kocaknya lagi kresek pun seperti menempel erat di wajah cantik pemilik akun. Bahkan hal ini membuatnya sedikit kesulitan bernapas karena terhalang keresek.

Karena itulah ia membuka sedikit bagian bawah keresek bening itu. Kemudian ia bernapas dengan sekuat mungkin. Ia membuka mulut lebar-lebar sambil menarik napas.

Lalu ia menutup lagi kereseknya dan menikmati perjalanan. Momen ini pun kocak banget hingga membuat netizen salfok.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 53 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang ngakak saat melihat momen helm keresek ini.

  • "knpa ga pakein plastik dikepala trs bru pke helm nya😭aku dulu kk gtu klo helm basah cri plastik buat dikepala biar helm yg bsah ga nembus," tulis dee
  • "tenang kak. dulu juga aku sama adik kek gitu pakai keresek hitam pas naik motor bareng papah, malu bngt tapi alhamdulilah gk perlu lihat reaksi orang²," jelas celeste
  • "ini gimane reaksi org yg liat kakanya pake helm spesial dah😂😂😂," komentar cahyara
  • "Bapaknya sangatlah kreatif 😃😃😃," ungkap MHWBNA
  • "kalo ketemu ky begini dijalan auto ngik ngok 😭," tulis mutiarareza

Sumber: Otosia.com

Penulis: Ahmad Muzaki

Saksikan videonya di https://www.tiktok.com/@minionkfc/video/7252260005624237317

Infografis Adu Kekuatan Tempur Pakistan Vs India
Infografis Adu Kekuatan Tempur Pakistan Vs India. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya